Ikuti Rakor 2021, Kwarcab Kampar Berharap Bidang Humas dan Abdimasgana Lebih Aktif dan Bersinergi

Tidak ada komentar

 

Foto bersama perwakilan Kwarcab Kampar, (dari kiri) Kak Rio, Kak Rasul, Kak Sutri, Kak Putri.

KwardaRiau.or.id, Pekanbaru –Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kampar, Riau dalam setahun terakhir melaksanakan beberapa kegiatan di bidang Humas dan Informatika, serta bidang Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana (Abdimasgana) dan Lingkungan Hidup. 

 

Penyerahan Laporan kepada Waka Humas dan Informatika Kwarda Riau.
 

Di bidang Humas dan Informatika, Kwarcab Kampar telah melaksanakan Pelatihan Kehumasan, dan Lomba Foto Aksi Donasi Kemanusiaan. Sedangkan di bidang Abdimasgana dan LH, kegiatan yang telah dilaksanakan adalah penggalangan dana Aksi Bumbung Kemanusiaan, memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Kabupaten Kampar, dan lainnya.

Hal tersebut disampaikan utusan Kwarcab Kampar yang mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Humas, Informatika, Abdimasgana dan LH Kwartir Daerah Riau, yang dilaksanakan pada 25 hingga 27 Juni 2021 di Hotel Ameera, Pekanbaru.

Penyerahan Laporan kepada Waka Abdimasgana dan LH Kwarda Riau.
 Untuk mengikuti kegiatan dimaksud, Kwarcab Kampar mengutus empat orang perwakilan. Bidang Humas dan Informatika diwakili oleh Kak Isnaini Putri (Andalan Humas Kwarcab Kampar) dan Kak Dili Sutri (Staf Kwarcab Kampar), sementara Bidang Abdimasgana dan LH diwakili oleh Kak Rasul Pratama (Waka Abdimasgana dan LH Kwarcab Kampar) dan Rio Anugrah Akbar (Staf Kwarcab Kampar).

Pada Rakor tersebut setiap Kwartir Cabang diberikan kesempatan untuk menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan khusus Bidang Humas dan Informatika, serta Abdimasgana dan LH.

Ketua Kwarcab Kampar melalui Sekretaris Kwarcab Kampar Kak Jon Haril MPd menyampaikan harapan kepada bidang Humas dan Informatika agar kedepannya Bidang Humas lebih aktif dalam mempublikasikan kegiatan kepramukaan Kwarcab Kampar, hingga kegiatan yang ada di Gugusdepan. Dan untuk Bidang Abdimasgana lebih bersinergi dengan masyarakat dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana.**

 

Penulis : Dili Sutri
Editor : Redaksi

Tidak ada komentar

Posting Komentar