BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Pelantikan di Rangsang, KaKwarcab Meranti Ingatkan Pentingnya Peran Gerakan Pramuka


Kwardariau.or.id, Selatpanjang - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti Kak Hj Rinarni, mengingatkan saat ini permasalahan generasi muda semakin hari semakin kompleks. Maka dengan ini Peran Gerakan Pramuka  sangat penting untuk memberikan pendidikan pembinaan terhadap generasi muda.

'Maka dengan ini saya meminta kepada Kakak Pengurus Gerakan Pramuka Kecamatan Rangsang, Mabiran, Kwarran, dan adik-adik DKR agar membuat kegiatan yang sifatnya pembina karakter dan pendidikan Kepramukaan, agar permasalahan bisa terselelesaikan," ulas Kak Rinarni, pada acara pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Kecamatan Rangsang, di Gedung Serba Guna Nusantara, Desa Tanjung Samak, Ahad ( 10/10/2021).

"Setelah kakak-kakak dilantik maka pada hari ini kakak wajib mengembangkan dan memajukan gerakan di wilayah Kecamatan Rangsang, dengan merancang program kegiatan dan pendidikan kepramukaan di tingkat SD, SMP dan SLTA sederajat, tentu dengan menerapkan prokes kesehatan," sambungnya. 


Menurut Kak Rinarni, melalui  dedikasi dan perjuangan semua segala bentuk tantangan, hambatan, dan rintangan bisa diselesaikan dengan baik. 

"Gerakan Pramuka adalah solusi pembagunnan karakter dan watak pemuda yang berkepribadian serta berbudi pekerti luhur, sehingga pemuda yang berjiwa nasional terwujud," pungkasnya. 

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti hadir di Kwarran Rangsang didampingi Wakil Ketua Binawasa Kak H Selamat Marino, Wakil Ketua Binamuda Kak Syafrizal, Wakil Ketua Abdimasgana dan LH Kak Amri, Sekretaris Kwarcab Kak H Efendi, Andalan Cabang, dan Dewan Kerja Cabang (DKC).

Rombongan Ketua Kwarcab menuju Kecamatan Rangsang menggunakan perahu cepat (speedboat). Sesampai di pelabuhan ketua dan rombongan disambut hangat anggota Pramuka Kecamatan Rangsang dengan dipasang kalung bunga dan yel-yel dari anggota Penegak.



Ketua Kwarcab Kepulauan Meranti, Melantik pengurus Mabiran Kecamatan Rangsang, dehgan mengucapkan Tri Satya dan ikrar, dilanjutkan dengan pemasangan tanda jabatan, serta penandatanganan ikrar dan berita acara. Pengurus yang dilantik adalah Kak Tunjiarto selaku Ketua Mabiran, dan Sadikun sebagai Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Rangsang, serta pengurus DKR Rangsang.**

Kontributor: Amrul
Editor: Abbas Abdurrahman

« PREV
NEXT »