Kwarcab Bengkalis Bentuk Puslitbangcab, Satuan Pengawas Internal dan Satgas Pramuka Peduli Pandemi Covid-19

Tidak ada komentar



kwardariau.or.id , Bengkalis- Bertempat di Aula Hotel Surya Bengkalis, Ketua Harian Kwartir Cabang Bengkalis, Kak Muhammad Fadhli lantik Pengurus Pusat Penelitian dan Pengembangan Cabang, Satuan Pengawas Internal dan Satuan Tugas Pramuka Peduli Pandemi Covid-19 masa bakti 2020-2025.

Kegiatan yang dilaksanakan di sela Upacara Penutupan Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis Tahun 2021 ini sebagai pertanda alat kelengkapan, organisasi pendukung dan satuan pendidikan di lingkungan Kwartir Cabang Bengkalis hampir terbentuk semuanya.

Pusat Penelitian dan Pengembangan Cabang adalah salah satu organisasi pendukung dan merupakan bagian integral dari kwartir cabang serta berfungsi sebagai wadah pelaksana penelitian dan pengembangan Gerakan Pramuka. Yang dipercayakan sebagai Kepala Puslitbangcab Gerakan Pramuka Bengkalis masa bakati 2020-2025 adalah Kak Wartoni.

Satuan Pengawas Internal adalah badan kelengkapan kwartir yang akan melakukan pengawasan dalam pertama, pelaksanaan kegiatan atau program sesuai rencana yang telah ditetapkan; kedua, pelaksanaan prosedur tetap (protap) dan peraturan-peraturan lainnya dilingkungan kwartir Gerakan Pramuka; dan ketiga, pengadaan dan pengelolaan barang dan jasa. Yang dipercayakan sebagai ketua merangkap anggota SPI Kwartir Cabamg Bengkalis masa bakti 2020-2025 adalah Kak Asnurial.

Sedangkan Satuan Tugas Pramuka Peduli Pandemi Covid-19 merupakan satuan tugas yang dibentuk dalam rangka peran serta Gerakan Pramuka untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 serta ikut serta mengedukasi nasyarakat agar taat dan disiplin dengan protokol kesehatan. Kak Reza Firmansyah dipercayakan sebagai ketua untuk masa bakti 2020-2025.

Dalam pengarahannya, Kak Muhammad Fadhli meminta agar kakak-kakak yang dipercayakan sebagai pengurus organisasi pendukung dan badan kelengkapan kwartir yang baru dilantik agar segera dapat menyesuaikan diri dan mempelajari tugas pokok dan fungsi masing-masing segungga dapat berperan serta untuk kemajun Gerakan Pramuka khusunya di Kwartir Cabang Bengkalis.

“Kita berharap dengan dibentuknya organisasi pendukung dan badan kelengkapan kwartir ini akan memberikan andil guna kemajuan, peningkatkan mutu pendidikan kepramukaan serta upaya pencapaian tujuan Gerakan Pramuka,” tambahnya lagi.

Setelah pelantikan ini dilanjutkan dengan Upacara Penutupan Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis Tahun 2021.



Penulis : Safitri Aryanti


Tidak ada komentar

Posting Komentar