Pertama Di meranti Kamabigus Dilantik

Tidak ada komentar

Ketua Kwarran Tebing Tinggi Barat Kak Muhamad Khusni, S. Ag, M. Pdi saat membacakan naskah Pelantikan Mabigus



Kwardariau.or.id, Meranti,- Bersamaan pembukaan kegiatan Persami, Kamabigus 05.017-05.018 yang berpangkalan di SD Negeri 9 Alai yakni kak Risdianto, S.Pd dilantik oleh Ka.Kwarran Tebing Tinggi Barat. 

Cuaca yang redup berawan tidak menjadi kendala pada acara pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu dan pelantikan Kamabigus pada saat itu yang diselenggarakan di halaman SD Negeri 9 Alai, Juga dihadiri Kawarran Tebing Tinggi Barat kak Muhamad Khusni, S. Ag, M. Pdi, Sekretaris Kwarran kak Mukhlasin, S. Pdi anggota gugus Depan Golongan Penggalang yang disambut dengan antusias oleh warga sekolah. Sabtu (18/12/21). 

Risdianto, S. Pd mengatakan pada hari ini allhamdullilah kami sudah dilantik Ka. Kwarran Tebing Tinggi Barat Sebagai Kamabigus Gugudep 05.017 - 05.018 maka dengan dilantinya kami maka kewajiban kami untuk mengembangkan Gerakan Pramuka di Gudep kami ini. 

Lanjutnya lagi, selain agenda pelantikan Kamabigus pada hari ini juga diagendakan pembukaan Perkemahan Sabtu dan minggu (PERSAMI), yang diikuti para anggota Gudep 05.017 -018 pangkalan SD Negeri 9 Alai. 

"Kami sangat bangga dan sangat berterimakasih kepada orang tua/ wali murid SD Negeri 9 Alai serta masyarakat sekitar yang antusias mendukung dan memeriahkan kegiatan Persami yang dilaksanakan Sekolah ini", kata Risdi

Kak Risdi juga mengatakan kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh Anggota Pramuka yang berpangkalan SD Negeri 9 saja. Ada juga dari SMP Negeri 1 Alai dan SMA Negeri 1 Alai yang ikut berpartiaipasi dalam kegiatan ini. Demikian juga Dewan Kerja Ranting (DKR) Tebing Tinggi Barat yang pantas diberikan Aplus, karena mereka sangat bersemangat dalam membantu kegiatan yang kami selenggarakan ini.

Disisilain Ka. Kwarran Tebing Tinggi Barat Muhamad Khusni, S. Ag, M.Pdi mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Mabigus Gudep 05.017-05.018 SD Negeri 9 Alai, semoga Gerakan Pramuka di Gudep ini semakin maju dan berkembang mampu menciptakan generasi muda yang baik. 


Lanjutnya lagi, Selama dirinya menjabat selaku Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Tebing Tinggi Barat, baru dua kali dirinya mengikuti kegiatan gerakan pramuka dan pelantikan Kamabigus juga baru pertama kali dilaksankan di wilayah Tebing tinggi Barat, maupun di wilayah kwarcab meranti. 

"Mudah-mudahan untuk kedepannya Gudep lain juga akan dilantik sebagai mana mestinya sesuai dengan aturan atau AD-ART Gerakan Pramuka" Selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan pelantikan serta perkemahan sabtu dan minggu. Tutup Ka. Kwarran

Terlihat pantauan dilapangan kegiatan ini berlangsung sangat menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, menyediakan masker, dan peserta diterapkan sistem jaga jarak.(****) 

Penulis : Kak Amrul

Tidak ada komentar

Posting Komentar