Pramuka Peduli Rohul Serahkan Bantuan Banjir di Padang Lawas

Tidak ada komentar





Kwardariau.or.id, Padanglawas - Pramuka Peduli Rokan Hulu kembali menyerahkan bantuan tahap dua untuk korban banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, Senin (24/1/2022).

Penyerahan bantuan tersebut langsung dipimpin Wakil Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Rokan Hulu bidang binamuda Kak H. Khairul Akmal yang diserahkan di SD Negeri Tamiang, Kecamatan Batang Lubu Sutam.




Hadir pada saat penyerahan donasi, Ketua Satgas Pramuka Peduli Gerakan Pramuka Rokan Hulu Kak Darmansyah, Sekretaris II Pramuka Peduli Kak Hendra Hidayat, Anggota Satgas Pramuka Peduli Kak Nurjani, Kak Anita dan Kak Agusri dan Pusinfo Rokan Hulu Kak Muzqaldi serta Purna DKC Rokan Hulu Kak Febriani. 

Kedatangan Satgas Pramuka Peduli Rokan Hulu disambut oleh Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Padang Lawas Kak Gadombang dan lainnya. Pada kesempatan tersebut ia mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Rokan Hulu dalam membantu siswa korban banjir bandang di SDN Tamiang l, Kecamatan Batang Lubu Sutam yang terjadi beberapa waktu lalu.

Ketua Satgas Pramuka Peduli Darmansyah yang akrab dipanggil Kak Onit mengatakan jumlah bantuan yang diserahkan kepada SDN Tamiang berupa 100 Paket Alat Tulis dan perlengkapan sekolah yang terdiri dari tas, buku tulis, pensil warna, penggaris dan botol minuman yang bersumber dari penggalangan dana unit Pramuka Peduli Ranting se-Kwarcab Rokan Hulu.

"Kami berharap setelah diserahkannya bantuan ini, siswa yang terdampak banjir bandang dapat menggunakannya untuk keperluan sekolah," ungkap Kak Onit.




Ditempat yang sama Sekretaris II Pramuka Peduli Kak hendra menambahkan setelah penyerahan Alat Tulis di SDN Tamiang tersebut pihaknya memberikan bantuan untuk dua rumah ibadah yang masing-masing sebesar Rp. 5.000.000,- yang dapat digunakan oleh pengurus rumah ibadah yang langsung diterima oleh 2 kepala desa beserta pengurus mesjid tersebut.

“Semoga hasil penggalangan dana yang digalang oleh Kakak-Kakak dari 16 Unit Pramuka Peduli Ranting se-Kabupaten Rokan Hulu bermanfaat membantu korban banjir bandang di Padang Lawas ” tuturnya.

Penulis: Kak Hendra Hidayat
Editor: Kak Lukman Prayitno

Tidak ada komentar

Posting Komentar