Kwarda Riau terima donasi bencana gempa bumi Pasaman Barat dari Kwarcab Rokan Hulu

Tidak ada komentar
Ketua Kwarda Riau Kak Kasiarudin menerima donasi bencana gempa bumi Pasaman Barat dari Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Rokan Hulu pada Kamis, 24/3/2022



Kwardariau.or.id, Pasaman Barat – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau menerima donasi bencana gempa bumi Pasaman Barat dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Rokan Hulu melalui Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli pada Kamis, 24/3/2022 bertempat di aula Kwarda Riau.
 
Donasi diserahkan oleh Ketua Kwarcab Rokan Hulu diwakili oleh Ketua Satgas Pramuka Peduli Kak Darmansyah Onit bersama Pengurus dan diterima langsung oleh Ketua Kwarda Riau Kak Kasiarudin bersama Wakil Ketua bidang pengabdian masyarakat, penanggulangan bencana dan lingkungan hidup (Abdimasgana LH) Kak Joko Pujiono, Sekretaris Kwarda Riau Kak Indra Irianto, dan Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau Kak Lukman Hakem.

Ketua Kwarda Riau Kak Kasiarudin menyampaikan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan dan selanjutnya silahkan diatur lebih lanjut teknis penyaluran bersama Waka Abdimasgana LH dan Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau.

Penandatanganan berita acara serah terima donasi oleh kedua belah pihak



“musibah yang terjadi di Pasaman Barat adalah kehendak Allah SWT dan dengan adanya musibah ini dapat mempererat silaturrahmi sesama kita dan pembangunan karakter anak-anak kita sesuai dengan tujuan pendidikan kepramukaan” kata Kak Kasiarudin.

Sementara Wakil Ketua Kwarda Riau bidang Abdimasgana LH Kak Joko Pujiono mengucapkan terimakasih atas kehadiran Satgas Pramuka Peduli Rokan Hulu dalam penyerahan bantuan secara langsung.

“dapat kami beritahukan kepada Ketua Kwarda, bahwa Kwarcab Rokan Hulu merupakan Kwarcab yang paling cepat bergerak dalam penggalangan dana terkait bencana” kata Kak Joko.

“dan Kakak-kakak dari Rohul cukup konsisten dimana setiap setelah penggalangan dana diserahkan ke Kwarda dan selanjutnya diserahkan ke titik bencana” tambahnya.

Ketua Satgas Pramuka Peduli Rokan Hulu Kak Darmansyah Onit menyampaikan beberapa waktu yang lalu Unit Pramuka Peduli Ranting se-Rokan Hulu telah melaksanakan penggalangan dana untuk membantu korban bencana di Pasaman Barat.







“ada sedikit bantuan dan lebih cocoknya kami serahkan ke Kwarda dan kami titipkan 4 unit rumah hunian sementara (huntara)” kata Kak Onit.

“setelah kami koordinasikan dengan Waka Abdimasgana LH dan Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau, rumah hunian sementara inilah yang dibutuhkan saat ini” tambahnya.

Acara penyerahan donasi ditandai dengan penandatanganan berita acara bantuan oleh kedua belah pihak dan jumlah donasi yang diserahkan sebesar Rp. 16.000.000,-.


Penulis : Kak  Irwan Yuliadi 

Tidak ada komentar

Posting Komentar