Kwarda Gerakan Pramuka Riau tandatangani NPHD dengan Pemerintah Provinsi Riau

Tidak ada komentar
Ketua Kwarda Riau Kak H. Kasiarudin didampingi Sekretaris Mabida Riau Kak Indrawansyah dan Bendahara Kak Joko Pujiono menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga pada Senin, 11/4/2022 di aula Dispora Riau

Kwardariau.or.id, Pekanbaru - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) pada Senin, 11/4/2022 bertempat di aula Dispora Riau.

Dari Kwarda Riau hadir Ketua Kak Kasiarudin bersama Sekretaris dan Bendahara, Sekretaris Mabida Riau Kak Indrawansyah serta didampingi staf sedangkan dari Dispora hadir Kepala Dispora Kak Boby Rachmat bersama pejabat eselon 3, 4 dan staf.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau Kak Boby Rachmat menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Kwarda Gerakan Pramuka Riau pada Senin, 11/4/2022 di aula Dispora Riau



Sebelum penandatanganan NPHD, Ketua Kwarda memaparkan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kwarda Riau pada tahun 2022 dimana sumber pendanaannya berasal dari dana hibah Pemerintah Provinsi Riau tahun anggaran 2022. 

“ada 7 program dan kegiatan besar yang dilaksanakan di tahun 2022 yakni kesekretariatan, organisasi, hukum dan bela negara, pembinaan anggota muda, pembinaan anggota dewasa, pengabdian masyarakat dan lingkungan hidup, kehumasan dan informatika dan majelis pembimbing daerah (Mabida) kata Kak Kasiarudin. 

Foto bersama setelah penandatanganan NPHD



untuk bidang pembinaan anggota muda terdapat kegiatan semarak Ramadhan di Kabupaten Rokan Hulu, Pramuka diskusi, Pelatihan Kewirausahaan, JOTA JOTI, mengikuti Jambore Nasional XI, mengikuti Perkemahan Antar Saka di Bangka Belitung dan Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Tingkat Nasional di Sumatera Selatan tambahnya.

Ketua Kwarda menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan, arahan dan bimbingan Pemerintah Provinsi Riau selama ini sehingga Kwarda Riau berjalan dengan baik.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau Kak Boby Rachmat menyampaikan apa yang sudah dilakukan oleh Kwarda Riau sudah sesuai dengan program pengembangan kapasitas kepramukaan, yang artinya masuk langsung baik dalam dokumen RPJMD, dalam Renstra maupun Renja yang kita laksanakan dan masuk dalam DPA tahun anggaran 2022.

“Dari awal kami memang sudah banyak berdiskusi, terkait bagaimana program kepramukaan bisa menjadi program yang mendukng pencapaian visi dan misi kepala daerah, artinya bersinergi menjalankan tugas-tugas ini kata Kak Boby.

“Dalam target yang disampaikan melalui kewenangan Dispora untuk mencetak atau menghasilkan pemuda yang berwirausaha dan berprestasi tambahnya. 

“Artinya kami tadi melihat di salahsatu kegiatan yaitu adanya pelatihan kewirausahaan dan ini bisa menjadi sesuatu yang bisa mendukung program dinas ke depannnya dan tidak terlepas dari mencetak pemuda dan pemudi berprestasi melalui Pramuka jelas beliau.

Kak Boby berharap kedepannya antara Dispora dengan Kwarda bersama-sama dalam pelaksanaan program dan kegiatan ini nantinya bila ada pelaksanaan kegiatan Kwarda di Kabupaten/Kota bisa kita sinergikan dengan jadwal Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur karena beliau sangat berharap sekali bagaimana gaung Pramuka bangkit terus dan menjadi salahsatu program andalan Pemerintah Provinsi Riau dalam mencetak sdm yang berkualitas.


“Dengan semangat Pramuka pada hari ini, momen ke depannya mendorong, membangkitkan kembali Pramuka di mana selama dua tahun ini dalam suasana Covid, sekarang kegiatan bisa dilaksanakan dan kami berharap kegiatan-kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan bisa bermanfaat bagi kita semua dan juga untuk Pemerintah Provinsi Riau harap beliau.

Penulis : Kak Irwan Yuliadi

Tidak ada komentar

Posting Komentar