Ketua Kwarda Riau lantik Satgas Pramuka Peduli Pergantian Antar Waktu Masa Bakti 2019-2024

Tidak ada komentar
Ketua Kwarda Riau melantik Pengurus Satuan Tugas Pramuka Peduli Pergantian Antar Waktu masa bakti 2019-2024




Pekanbaru, Kwardariau.or.id – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau, Kak H. Kasiarudin, SH melantik Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli pada Kamis, 23/6/2022 sore bertempat di aula Bumi Perkemahan Pusdiklatda Riau.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Kwarda Gerakan Pramuka Riau nomor 30 tahun 2022 tanggal 19 Mei 2022 dan dilaksanakan bersamaan dengan Pembukaan Pelatihan Manajemen Penanggulangan Bencana se-Daerah Riau.

Acara pelantikan ditandai dengan tanya jawab, pembacaan ikrar, penandatanganan berita acara pelantikan dan ikrar serta serah terima perlengkapan Satgas Pramuka Peduli dari Kak Lukman Hakem kepada Kak Ismed Ainuni.

Pembacaan Ikrar oleh Ketua Satgas Pramuka Peduli Kak Ismed Ainuni, S.Ag



Ka Kwarda mengatakan keberadaan Satuan Tugas Pramuka Peduli dari tingkat Kwartir Ranting sampai Kwartir Nasional sejalan dengan semangat pengamalan Satya dan Dharma Pramuka. Semangat itu akan terus diwujudkan oleh setiap anggota Pramuka dengan melakukan berbagai kegiatan kegiatan kemanusiaan di daerah bencana.

“Oleh karena itu setiap anggota Satgas Pramuka Peduli diharapkan mempunyai kemampuan, keterampilan serta komunikasi yang baik agar dalam setiap kejadian bencana, anggota Pramuka betul-betul tampil dan diterima oleh masyarakat di daerah bencana” ujar beliau.

Penandatanganan berita acara pelantikan



“dan saya yakin dengan kemampuan dan keterampilan yang Kakak-kakak miliki, Kakak-kakak dapat menampilkan citra yang positif di mata masyarakat, sehingga Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda semakin diterima masyarakat” tambahnya.

“selamat bertugas dan mengabdi kepada Kakak-kakak dan Adik-adik Satgas Pramuka Peduli” ucap Kak Ilal saapan Ka Kwarda.

Hadir saat pelantikan Anggota Mabida Harian Kak Prof. Drs. Soewardi MS, Bendahara Mabida Harian Ka H. Amrin Am, SH, Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Riau Kak Helfandi, Wakil Ketua Kwarda Riau bidang Abdimasgana dan LH Kak Ario Wibowo, Sekretaris Kwarda dan beberapa orang Andalan Kwarda.

Penulis : Irwan Yuliadi 

Tidak ada komentar

Posting Komentar