Kwarda Riau kirim Pramuka Penggalang ikuti seleksi petugas upacara Jambore Nasional XI 2022 dan Hari Pramuka ke-61

Tidak ada komentar
Dua orang Pramuka Penggalang dari Kwarda Riau ikuti seleksi nasional petugas upacara pembukaan Jambore Nasional XI 2022 dan Hari Pramuka ke 61




Jakarta Timur, Kwardariau.or.id - Sebanyak 16 kwarda se Indonesia mengirimkan anggota pramuka penggalang untuk mengikuti seleksi Petugas Upacara Pembukaan Jambore Nasional XI 2022 dan Hari Pramuka ke-61 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur pada Sabtu (18/6/2022).

Acara seleksi petugas upacara Jamnas XI tahun 2022 tersebut diikuti oleh Pramuka Penggalang yang terdiri dari 25 orang pemimpin upacara, 16 pembawa acara, 5 orang pembaca doa, 12 pengucap Pembukaan UUD 1945/Pancasila/Dasa Darma Pramuka yang merupakan perwakilan dari 16 Kwarda.




Ketua Kwarnas Kak Budi Waseso secara langsung membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Ia menyampaikan bahwa seleksi petugas upacara jamnas XI tersebut diharapkan berjalan dengan baik dan lancar sehingga terpilih petugas yang betul-betul terbaik dari yang paling baik.

"Saya berharap adik-adik mengikuti seleksi ini secara sungguh-sungguh dan menampilkan yang terbaik dalam diri adik-adik. Yakinlah bahwa adik-adik mampu dengan tetap memohon petunjuk dan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Kak Budi Waseso dalam sambutannya.




Kwartir Daerah Riau mengirimkan 1 penggalang putra dari Kwarcab Siak bernama Ghalib Safari Desmon untuk seleksi menjadi Pemimpin Upacara dan 1 penggalang putri dari Kwarcab Kota Pekanbaru yaitu Shady Hazellana Aquene Nasution untuk seleksi menjadi Pembawa Acara (MC).

Kegiatan seleksi ini dilaksanakan dari pagi sampai sore bertempat di Lapangan Utama Buperta Cibubur yang juga akan menjadi tempat pelaksanaan Upacara Pembukaan Jambore Nasional XI pada tanggal 14 Agustus 2022 nanti.

Penulis : Alfa Frisa Septania 




Tidak ada komentar

Posting Komentar