Tutup Training Center (TC) Jamnas XI Konda Riau, ini pesan Ketua Kwarda

Tidak ada komentar
Ketua Kwarda Riau diwakili oleh Wakil Ketua bidang Abdimasgana dan LH Kak Ario Wibowo, SE menyerahkan hadiah kepada salah seorang pemimpin regu pada penutupan Training Center Jamnas XI Konda Riau, Minggu, 19/6/2022 di aula Buper Pusdiklatda Riau




Kwardariau.or.id, Pekanbaru – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau yang diwakili oleh Wakil Ketua bidang pengabdian masyarakat, penanggulangan bencana dan lingkungan hidup (Abdimasgana dan LH) Kak Ario Wibowo, SE menutup Training Center (TC) Jambore Nasional XI Kontingen Daerah Riau pada Minggu, 19/06/2022 bertempat di aula Bumi Perkemahan Pusdiklatda Riau. 

Kak Ario dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Ketua Kwarda Riau yang tidak bisa hadir secara langsung menutup TC dan menyampaikan beberapa pesan kepada peserta TC.

Ketua Kwarda Riau diwakili oleh Wakil Ketua bidang Abdimasgana dan LH Kak Ario Wibowo, SE melepas tanda peserta sebagai tanda ditutupnya Training Center Jamnas XI Konda Riau



Pertama, beliau menyampaikan kepada peserta untuk mentransfer atau mensosialisasikan apa yang sudah didapat selama pelaksanaan TC.

“kami titip pesan sama adik-adik semua, tentunya apa yang didapat selama pelaksanaan TC ini dapat ditransfer atau disosialisasikan di Kwartir Cabang masing-masing, karena yang ikut ini berdasarkan informasi selain Bindam juga Pimru dan Wapimru, berarti Pimru adalah orang terbaik begitu juga Wapimru” kata Kak Ario Wibowo.




Kedua, ia menambahkan kepada Kakak-Kakak Bindam dan Peserta TC untuk tetap menjaga kesehatan karena jangan sampai nanti sudah sekian lama mengikuti proses mulai dari seleksi, TC, pas hari H keberangkatan tidak bisa ikut karena sakit.

“jadi tetap jaga kesehatan selama mengikuti kegiatan di Kwartir Cabang” tegasnya.

“saya tahu persis, calon peserta Jamnas XI tidak berasal dari satu Gudep, masing-masing Cabang mengadakan seleksi sesuai porsinya, mereka tidak pernah kenal sebelumnya, mereka tidak pernah ketemu sebelumnya dan hanya mengikuti TC beberapa hari, sudah barang tentu akan ada konflik interest, akan nampak egonya, menang sendiri akan kelihatan, ketiga kami pesankan untuk tetap jaga kekompakan” jelasnya.

“kami mengucapkan terimakasih dan selamat kepada adik-adik yang terpilih dan Kakak-kakak yang ditunjuk sebagai Bindam. Terpilih tentunya yang terbaik di Kwarcab masing-masing” ucapnya.

“ada ratusan Penggalang ingin berada disini, ada ratusan Penggalang yang ingin mengikuti Jamnas pada bulan Agustus mendatang, syukur Alhamdulillah dari ratusan Penggalang yang ada itu, adik-adik lah yang terpilih sebanyak 16 orang 8 putra 8 putri dari Kabupaten/Kota” jelasnya. 

Ia mengingatkan bahwa adik-adik calon peserta Jamnas XI tidak hanya membawa nama pribadi, nama Gugusdepan tetapi sudah membawa nama Kwartir Cabang dan Kwartir Daerah Riau.




Pesan keempat, beliau mengingatkan kepada Pembina Pendamping untuk selalu bersabar selama menjadi pendamping di Jambore Nasional.

“Kakak-kakak Bindam kami ingatkan tidak terpancing emosi, kadang-kadang bukan adik-adik tapi Bindamnya. Insya Allah selama kegiatan kita happy saja, adik-adik diperhatikan, ikuti kegiatan Bindam seperti lokakarya dan lainnya” ujarnya.

Pesan kelima, beliau berpesan kepada adik-adik untuk mencari teman, wawasan sebanyak-banyaknya untuk motivasi, jadikan pengalaman. 

“atas nama Kwarda dan Panitia Penyelenggara, apabila ada kekurangan selama pelaksanaan kegiatan TC Jamnas XI ini saya mohon maaf. Dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbil’alamiin, TC Jamnas XI Konda Riau saya nyatakan resmi ditutup” kata beliau mengakhiri sambutannya.

Penulis : Irwan Yuliadi


Tidak ada komentar

Posting Komentar