Lepas Kontingen Jambore dan Pesta Siaga Cabang Kota Pekanbaru, ini pesan Camat Binawidya

Tidak ada komentar
Camat Binawidya selaku Ketua Mabiran Kak Edi Suherman menyerahkan Bendera Pramuka kepada Pimpinan Kontingen Ranting Binawidya Kak M. Ihsanul Zikri pada acara melepas kontingen, Kamis, 29/9/2022 di aula Kantor Camat Binawidya



Kwardariau.or.id, Pekanbaru – Camat Binawidya selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Binawidya Kak Edi Suherman melepas kontingen Kwartir Ranting (Kwarran) Binawidya mengikuti Jambore dan Pesta Siaga Cabang Kota Pekanbaru pada Kamis, 29/9/2022 bertempat di aula Kantor Camat Binawidya. 

Kak Edi Suherman saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kwarran Binawidya yang telah mempersiapkan keikutsertaan pada kegiatan Jambore dan Pesta Siaga Cabang.

“saya selaku Camat mengucapkan terimakasih kepada Ketua Kwarran Kak Irwan yang telah mempersiapkan peserta mengikuti Jambore dan Pesta Siaga tingkat Kota Pekanbaru” kata Kak Edi.

Kontingen Jambore Cabang dan Pesta Siaga Cabang Kota Pekanbaru Kwarran Binawidya foto bersama setelah acara melepas kontingen, Kamis, 29/9/2022 di aula Kantor Camat Binawidya





“saya juga mengucapkan terimakasih kepada para Pembina Pendamping yang telah membina ananda dan adik-adik semua sehingga nanti bisa memberikan yang terbaik untuk Kecamatan Binawidya” tambahnya.

Beliau berpesan kepada peserta Jambore dan Pesta Siaga untuk selalu menjaga kesehatan dan mencari teman sebanyak-banyaknya.

“ananda dan adik-adik semua agar menjaga kesehatan, sehingga nantinya bisa mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya” ujarnya. 

“ananda dan adik-adik juga akan bertemu dengan teman-temannya dari sekolah yang lain, carilah teman sebanyak-banyaknya” tambahnya.




“melalui Jambore dan Pesta Siaga ini carilah pengalaman sebanyak-banyaknya karena ananda dan adik-adik semua merupakan generasi penerus bangsa sebagai bekal untuk mencapai kesuksesan di masa depan” ungkapnya. 

Sementara Ketua Kwarran Binawidya Kak Irwan Yuliadi dalam laporannya menyampaikan Kwarran Binawidya mengirimkan peserta sesuai quota yang telah ditetapkan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Pekanbaru.

“untuk Jambore Cabang, Kwarran Binawidya mengirimkan 3 (tiga) Regu Putra dan 3 (tiga) Regu Putri yang berasal dari pangkalan MTs Darul Hikmah, SMP Negeri 20 Pekanbaru dan SMP Negeri 23 Pekanbaru” kata Kak Irwan.




“sedangkan untuk Pesta Siaga Cabang, Kwarran Bianwidya mengirimkan 3 (tiga) Barung Putra dan 3 (tiga) Barung Putri yang berasal dari pangkalan SD Negeri 176 Pekanbaru, SD Islam dan Leadership Bintang Cendekia, SD Negeri 187 dan SD Negeri 192 Pekanbaru” tambahnya.

“total jumlah peserta Jambore Cabang utusan Kwarran Binawidya adalah 54 orang dan Pesta Siaga berjumlah 42 orang serta dipimpin oleh Pimpinan Kontingen Ranting Kak M. Ihsanul Zikri dibantu oleh Kak Ahmad Sopian” jelasnya.

Lebih lanjut Kak Irwan menjelaskan Jambore Cabang dilaksanakan pada tanggal 29 September s.d 2 Oktober 2022, Pesta Siaga Cabang dilaksanakan tanggal 30 September 2022 bertempat di Bumi Perkemahan Sialang Rampai Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru.




“informasi yang kita peroleh dari Kwarcab, Insya Allah Jambore dan Pesta Siaga Cabang akan dibuka oleh Gubernur Riau bersama Ketua Kwarda Riau, Penjabat Walikota Pekanbaru dan Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru” ujar Kak Irwan.

Acara melepas kontingen ditandai dengan penyerahan bendera Pramuka oleh Camat Binawidya kepada Pimpinan Kontingen Ranting Kak M. Ihsanul Zikri.

Hadir pada saat acara melepas kontingen Seketaris Kwarran Binawidya Kak Mastomi dan para Pembina Pendamping Jambore dan Pesta Siaga Cabang.    

Penulis : Irwan Yuliadi

Tidak ada komentar

Posting Komentar