Lantik Pengurus Kwarcab dan LPK Gerakan Pramuka Kuantan Singingi, Bupati ajak tingkatkan kualitas dan kuantitas pembinaan Gerakan Pramuka

Tidak ada komentar
Pemberian ucapan selamat oleh Ketua Mabicab kepada Ketua Kwarcab Kuantan Singingi





Kwardariau.or.id, Teluk Kuantan – Plt. Bupati Kuantan Singingi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kuantan Singingi Kak H. Suhardiman Amby melantik Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kuantan Singingi masa bakti 2022-2027 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati pada Senin, 3/10/2022.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau nomor 48 tahun 2022 tanggal 15 Juli 2022 tentang Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Kuantan Singingi masa bakti 2022-2027 dan Surat Keputusan Kwarda Riau nomor 49 tahun 2022 tentang Pengurus Kwarcab Kuantan Singingi masa bakti 2022-2027. Pelantikan ditandai dengan tanya jawab pelantikan, pengucapan tri satya, pemasangan tanda jabatan, pembacaan dan penandatanganan ikrar dan berita acara pelantikan.

Plt. Bupati Kuantan Singingi Kak Suhardiman Amby melantik Pengurus Kwartir Cabang dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kuantan Singingi masa bakti 2022-2027 di pendopo rumah dinas Bupati beberapa waktu lalu



Pada sambutannya, Plt. Bupati menyampaikan selamat dan apresiasi atas terselenggaranya pelantikan dan mengharapkan Pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab.

“Melalui momentum pelantikan ini, saya mengajak kita semua untuk senantiasa berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pembinaan Gerakan Pramuka di Kabupaten Kuantan Singingi, tumbuhkan kreasi dan karya yang lebih besar untuk kemajuan Gerakan Pramuka” kata Kak Suhardiman Amby.

“harapan ini tentu tidak hanya kepada jajaran Pengurus Kwatir Cabang yang baru saja dilantik, namun juga kepada seluruh Camat selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting dan seluruh Ketua Kwartir Ranting se Kwartir Cabang Kuantan Singingi” tambahnya.

pembacaan ikrar pelantikan oleh Ketua Kwarcab Kuantan Singingi Kak Hj. Yulia Herma, S.Pd




“termasuk Kepala Sekolah selaku Kamabigus Gerakan Pramuka di sekolahnya, semua bersinergi, bekerja sama, serta bahu-membahu untuk mengembangkan Gerakan Pramuka di Kabupaten Kuantan Singingi” ajaknya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa saat ini Kuantan Singingi membutuhkan kepengurusan Gerakan Pramuka yang handal dan mumpuni disemua lini, kepengurusan yang tangkas dan cerdas sekaligus berkarakter untuk menghadapi perkembangan dunia yang semakin kompleks.

“kita membutuhkan Pengurus Pramuka yang bisa menyelesaikan semua tantangan dan rintangan berat yang sedang terjadi” ungkapnya.

Plt. Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby menyaksikan pembacaan ikrar pelantikan Pengurus Kwarcab dan LPK Kwarcab Kuantan Singingi masa bakti 2022-2027



“agar Gerakan Pramuka dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi Gerakan Pramuka yang dapat melahirkan kader penerus perjuangan bangsa dan negara yang berkarakter melalui pengembangan potensi diri, pembinaan akhlak yang mulia, dan kecakapan dalam melaksanakan hidup dan kehidupan” harapnya.

Selain itu, beliau menghimbau kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah untuk selalu melibatkan Gerakan Pramuka dalam kegiatan-kegiatan yang relevan dengan pengembangan karakter anak-anak, pemuda pemudi generasi masa depan.

“Bangun sinergi dan kerjasama dengan Gerakan Pramuka secara baik” ucap mantan anggota DPRD Provinsi Riau ini. 



“dan yang tak kalah pentingnya, kami juga berharap, Gerakan Pramuka sebagai agen perubahan dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam menuntaskan program-program pembangunan daerah kedepannya” harapnya. 
Pemasangan tanda jabatan oleh Ketua Mabicab Kak Suhardiman Amby kepada Ketua Kwarcab Kuantan Singingi Kak Hj. Yulia Herma


“Selanjutnya Pengurus dan anggota Pramuka harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam melahirkan tatanan kehidupan masyarakat yang harmonis dan kedepan mari bersama kita bangun marwah negeri ini salah satunya melalui Gerakan Pramuka yang berkemajuan” tambahnya.

Sementara Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kuantan Singingi Kak Hj. Yulia Herma dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan ini Insya Allah menjadi memontum untuk kembali memantapkan Gerakan Pramuka di Kabupaten Kuantan Singingi.

“kami berkomitmen untuk menumbuhkembangkan Gerakan Pramuka mulai dari simpul utamanya yakni Gugus depan” kata Kak Yulia. 

“kita tentu berharap Gerakan Pramuka kedepan akan menjadi salah satu motor utama dalam upaya mencerdaskan generasi masa depan kita semua, sekaligus membentuk karakter Pramuka yang berjiwa Pancasila” tambahnya.

Hadir pada pelantikan, Ketua Kwarda Riau Kak Kasiarudin, Forkompida Kabupaten Kuantan Singingi, Andalan Kwarda Riau, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pengurus Kwarcab, Pengurus LPK, para Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, para Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran), para Kepala Sekolah se-Kecamatan Kuantan Tengah dan undangan lainnya. 

Penulis : Kak Irwan Yuliadi

 







Tidak ada komentar

Posting Komentar