Sempena HUT TNI ke-77, Dandim 0313/KPR bersama Ketua Kwarda resmikan Sanggar Pramuka Saka Wira Kartika

Tidak ada komentar

Ketua Kwarda Riau Kak H. Kasiarudin disaksikan Penjabat Bupati Kampar Dr. Kamsol, MM dan Dandim 0313/KPR Letkol Arh. Mulyadi memotong pita sebagai tanda diresmikannya Sanggar Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0313/KPR di Bangkinang, 5/10/2022



Kwardariau.or.id, Bangkinang – Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Kak Letkol Arh. Mulyadi, S.IP bersama Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau Kak H. Kasiarudin meresmikan Sanggar Pramuka Saka Wira Kartika di Komplek Makodim 0313/KPR, Rabu, 5/10/2022.

Dalam sambutannya, Dandim 0313/KPR, Kak Letkol Arh Mulyadi, S.IP menyampaikan ada tiga momen dalam acara kali ini, yakni syukuran HUT TNI Ke-77, peresmian Sanggar Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0313/KPR, dan kenaikan pangkat prajurit satu tingkat lebih tinggi.

Terkait tema HUT TNI Ke-77, TNI adalah Kita, Dandim 0313/KPR menyampaikan berdasarkan survei beberapa lembaga survei, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap instansi TNI saat ini cukup tinggi. Hal ini sesuai dengan amanat Panglima TNI, Jendral TNI Andika Perkasa yang disampaikan Dandim 0313/KPR saat menjadi Inspektur Upacara HUT TNI Ke-77 di Lapangan Upacara Makodim 0313/KPR.

Sempena HUT TNI ke-77, Dandim 0313/KPR bersama Ketua Kwarda resmikan Sanggar Pramuka Saka Wira Kartika



Pada saat menyampaikan sambutan pada syukuran HUT TNI ke-77 dan peresmian Sanggar Pramuka Saka Wira Kartika, Kak Mulyadi menceritakan kronologis terbangunnya Sanggar Pramuka.

“Sejarah berdirinya sanggar ini sebelumnya tempat ini adalah kebun, pada saat itu ada anggota mengatakan bagus nya dibangun apa disini” kata beliau.

“pas saya berangkat Dinas ke Penyalai, kebetulan masuk dalam wilayah kita di Kuala Kampar, disana saya mampir salah satu rumah ternyata rumah nya orang Bugis, rumahnya itu rumah panggung setelah itu saya duduk, ngobrol dan rasanya adem terus dingin dan saya berfikir sepertinya butuh ide, setelah itu saya mampir ke Bono di Teluk Meranti dan saya sambil berfikir apa yang saya buat untuk adik – adik Saka Wira Kartika ini” jelasnya.

Sambutan Dandim 0313/KPR Letkol Arh. Mulyadi



“setelah itu saya pulang ke markas berfikir dan kebetulan saya juga alumni Raimuna Nasional 97 Pramuka, dan berbincang juga bersama prajurit saya, prajurit saya ini luar biasa hebatnya, dia mampu mendisign rumah panggung, jadi saya tidak perlu manggil arsitek lagi”ungkapnya”.

“lahan ini pertama adalah lapangan golf, kemudian kebun dan sekarang saya diamanahkan sebagai Dandim, dan saya berfikir bagaimana cara tidak diganti – ganti, saya buat sanggar ini bersama prajurit saya, semoga setelah diresmikan sanggar ini, banyak manfaat bagi kita dan masyarakat khususnya Pramuka“ harapnya.

Lebih lanjut Kak Mulyadi mengatakan bahwa harus ada output yang dihasilkan oleh anggota Pramuka setelah mengikuti (Satuan Karya Pramuka) Saka. Bercermin dari pengalamannya sebagai anggota Pramuka yang bercita-cita menjadi tentara, namun tidak ada yang mengarahkan.




“sedangkan adek-adek Pramuka ini hanya punya kesungguhan, kemauan untuk berbuat,” ucapnya.

“tentunya ini satu visi dengan TNI, apalagi sudah ada dasa darma Pramuka” tambahnya.

“kedepannya TNI berkomitmen membangun bangsa dan Negara, salah satunya dengan mengembangkan Pramuka” ungkapnya.

“adek-adek ikut Pramuka ini kita harus siapkan dari sekarang apabila output nya ingin menjadi Tentara, tentunya itu menjadi cita-cita kita semua” harapnya.




Acara peresmian dilaksanakan bersempena dengan Peringatan HUT TNI ke-77, ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Dandim 0313/KPR, pemotongan pita oleh Ketua Kwarda Riau Kak H. Kasiarudin dan disaksikan oleh Penjabat Bupati Kampar Bapak Dr. Kamsol, MM., Ketua DPRD Kampar Bapak Muhammad Faisal, ST, Ketua DPRD Rokan Hulu Bapak Novli Wanda Ade Putra, ST, Ketua DPRD Pelalawan Bapak Baharudin, SH.,MH, Kapolres Kampar Bapak AKBP Didik Priyo Sambodo, S.I.K, Kapolres Pelalawan Bapak AKBP Guntur Muhammad Tariq, S.I.K, perwakilan dari Pengadilan Negeri Bangkinang diwakili Hakim Ibu Petra Jeanny Siahaan, SH..MH, Ketua Kwarcab Kampar diwakili oleh Sekretaris Kak Jon Haril, M.Pd, Wakapolres Kampar Bapak Kompol Rahmad Muhammad Salihi, S.I.K, dan undangan lainnya.

Penulis : Kak  Putri Amanda dan Kak Irwan Yuliadi 

 









Penulis : ...
Editor : ...

Tidak ada komentar

Posting Komentar