Peserta Utusan Kwarran Kandis raih juara pada Scout Competition Smart and Agile (SCSA) ke-VII SMA Negeri 4 Mandau

Tidak ada komentar

Peserta Scout Competition Smart and Agile (SCSA) ke-VII Gugusdepan 03-075 dan 03-076 SMA Negeri 4 Mandau utusan Kwarran Kandis foto bersama setelah penutupan kegiatan





Kwardariau.or.id, Duri – 3 (tiga) Gugusdepan yang berada di wilayah Kwartir Ranting (Kwarran) Kandis menjadi peserta kegiatan Scout Competition Smart and Agile (SCSA) ke-VII yang digelar oleh Gugusdepan 03.075-03.076 Kwartir Ranting Mandau, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis pada 28/10/2022 bertempat di SMA Negeri 4 Mandau. 


Ketiga Gugusdepan tersebut adalah Gugusdepan yang berpangkalan di SMA Negeri 1 Kandis, SMP Negeri 5 Kandis dan SMP Negeri 9 Kandis.


“berdasarkan informasi dari Panitia, ada 47 pangkalan yang mengikuti kegiatan SCSA tahun ini, diantaranya ada 3 pangkalan yang mewakili Kwarran 08 Kandis yang berkesempatan mengikuti ajang kompetisi antar Penegak dan Penggalang” kata Kak Suhar Pembina Pendamping (Bindam) dari pangkalan SMP Negeri 9 Kandis. 





Lebih lanjut, Kak Suhar menambahkan dari berbagai perlombaan di SCSA tahun ini, Alhamdulillah ketiga utusan Kwarran Kandis semuanya meraih Juara.


“Alhamdulillah utusan Kwarran Kandis mampu meraih juara pada beberapa cabang lomba, yakni SMA Negeri 1 Kandis meraih 5 Juara, SMP Negeri 5 Kandis meraih 3 Juara, dan SMP Negeri 9 Kandis meraih 5 Juara” ucapnya.


“untuk SMP Negeri 9 Kandis meraih Juara 1 Lomba Pidato, Juara 3 Lomba PBB, Juara 3 Tapak Tenda, Juara Harapan 2 Lomba Senam Pramuka, dan Juara Harapan 3 Lomba Hasta Karya” jelasnya.


Sementara Kak Cuca Pembina Pendamping (Bindam) dari pangkalan SMA Negeri 1 Kandis menambahkan SMA Negeri 1 Kandis meraih Juara 3 Lomba Pionering, Juara Harapan 1 Lomba Masakan Rimba, Juara Harapan 3 Lomba Memanah, Juara Harapan 3 Lomba Pentas Seni (drama perjuangan Sumpah Pemuda), dan Juara Harapan 3 Lomba Yel-yel.


Sedangkan Kak Ganda dari pangkalan SMP Negeri 5 Kandis menyampaikan SMP Negeri 5 Kandis meraih Juara 2 Lomba Pidato, Juara Harapan 1 Lomba Pionering dan Juara Harapan 3 Rangking 1.  





“Alhamdulillah seluruh peserta kembali ke pangkalan masing-masing pada tanggal 30 Oktober 2022” ungkap Kak Suhar.


Sebagaimana diketahui, Ketua Panitia SCSA ke-VII Kak Aidil Tri Ananda pada saat pembukaan kegiatan melaporkan kegiatan SCSA ini adalah agenda tahunan yang diadakan oleh Gudep 03.075-03.076 SMAN 4 Mandau. Jumlah peserta yang ikut pada lomba ini mulai dari golongan Siaga, Penggalang, Penegak dan Pembina berasal dari berbagai daerah di Riau seperti dari Bengkalis, Siak, Kota Dumai, Rokan Hilir dan daerah lainnya.


Penulis : Kak Harianto Daulay

Editor : Kak Irwan Yuliadi







Tidak ada komentar

Posting Komentar