BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Gudep SDN 004 Kota Bangun Taja Persami



 

Kwardariau.or.id, Tapung Hilir-  Gugusdepan Kampar 12-007 dan 12-008 UPT SD Negeri 004 Kota Bangun, Kecamatan Tapung Hilir melaksanakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) pada 17-18 Desember lalu. Kegiatan yang ditujukan untuk menumbuhkan minat kepramukaan bagi peserta didik usia penggalang tersebut diikuti oleh 144 peserta.

 

Hal ini diungkapkan Kepala SD Negeri 004 Kota Bangun, Kak Jarot Mulyono, S.Pd.SD selaku Ketua Majelis Pembimbing kepada penulis baru-batu ini. Dikatakannya, pada kegiatan tersebut oara peserta dibagi dalam 12 regu yang terdiri dari 5 regu putra dan 7 regu putri.

 

"Kita berharap kegiatan Persami ini bisa menumbuhkan minat kepramukaan terhadap peserta didik kelas III hingga VI. Apalagi kegiatan kepramukaan bisamelatih kemandirian, kepemimpinan, keterampilan, kedisiplinan dan mental yang lebih baik, serta memperluas wawasan dan pengetahuan baik yang bersifat kepramukaan maupun non-kepramukaan," tutur kak Jarot.

 


Apalagi menurutnya, Gerakan Pamuka sangat penting dalam pembentukan karakter generasi penerus bangsa. Apalagi banyak tokoh-tokoh pramuka yang berhasil menjadi pemimpin seperti Sudirman, H.Mutahar, Bung Tomo, dan Hamengkubuwono IX.

 

Disisi lain, adapun Tim Pembina Pramuka yang turun langsung diantaranya Kak Pg Agung Prihatin, S.Pd, pembantu pembina putra Kak Darman Supriyono, S.Pd, Kak Saidi, S.Pd. Kemudian Pembantu Pembina Putri Kak Erna, S.Pd dan Kak Kartina, S.Pd yang turut dibantu oleh anggota Dewan Kerja Ranting (DKR) Tapung Hilit.

 

"Selain itu hadir pula Kak Agung Purwanto, S.Pd selaku Ka Kwarran Tapung Hilir. Jenis kegiatan dalam Persami kali ini antara lain upacara pembukaan, tekpram, permainan, api unggun, pentas seni, renungan, senam pagi, penjelajahan alam, salat wajib berjamaah, fun outbond dan bersih lingkungan sekolah," tambah kak Jarot

 


Api unggun dalam kegitan Pramuka memiliki filosofi sebagai kekuatan dan cahaya yang menjadi tanda persaudaraan dan persatuan. Dalam kegiatan upacara api unggun, para peserta Persami sangat antusias dan gembira mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini terlihat dari raut muka peserta yang ceria selama mengikuti kegiatan tersebut.

 

Penulis : Kak Ina Pergiyati 

Fotografer: Kak PG Agung

Editor : Kak Lukman Prayitno




« PREV
NEXT »