BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Bakal Direhab, Dispora Riau Survey Aula Buper Kwarda Riau


Waka Sarana dan Prasarana dan Aset Kwarda Riau Kak Ikhsan didampingi Sekretaris Kwarda Kak Indra Irianto memberikan penjelasan kepada perwakilan Dispora Riau tentang kondisi aula Bumi Perkemahan Kwarda Riau, Selasa, 24/1/2023



Kwardariau.or.id, Pekanbaru - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau melakukan monitoring dan evaluasi (monev)  terhadap bangunan Aula yang berada di Bumi Perkemahan Kwarda Gerakan Pramuka Riau di Rumbai, Selasa (25/1/2023) siang. Kegiatan movev tersebut sekaligus juga survey untuk perencanaan perbaikan.

Kegiatan monev dan survey ini langsunv dihadiri Ketua Tim Monev Hibah, Rinoveka Mondrie, S.STP, M.Si yang juga Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Riau. Kemudian Kabid Sarpras & Kemitraan Dr. Gendraya Rohaini, ST, M.Si, Kabid Layanan Kepemudaan, Helfandi, SE, M.Si dan Anggota Bidang Layanan Kepemudaan Said Masfiriady.




Sementara itu dari Kwarda Riau hadir Wakil Ketua Bidang Sarpras dan Aset Kak Ikhsan, ST, M.IP didampingi Sekretaris Kwarda Riau Kak Indra Irianto, SH, staf Kwarda Riau Kak Heri Syahrial dan Kak Harmen Kelana.

Sementara itu dalam pelaksanaan monev kali ini, Dispora Riau melihat langsung kondisi terkini Aula Buper Kwarda Riau. Diusahakan tahun ini bisa dianggarkan untuk rehab Aula Buper Kwarda Riau seperti atap/plafon, pintu dan lantai keramik. Sehingga aula bisa digunakan untuk aktivitas kepramukaan dan lainnya. 




"Untuk itu Kwarda Riau agar mengusulkan proposal perbaikan/rehab aula Buper Kwarda Riau untuk sama-sama kita perjuangkan tahun ini pelaksanaan rehabnya. Nanti kita akan adakan rapat bersama Dispora dan Kwarda Riau dalam membahas perbaikan aula Buper tersebut," ujar Kabid Sarpras & Kemitraan Dispora Riau Gendraya Rohaini.

Dalam kunjungan ini, info mengenai Buper Kwarda Riau juga dijelaskan oleh Waka Sarpras & Aset Kwarda Riau Kak Ikhsan, ST, M.IP. Dikatakannya, dari pemberian hibah tanah Buper Kwarda Riau dari Alm Pak Tanjung untuk Gerakan Pramuka sampai kondisi buper saat ini.

"Kami berharap Dispora Riau bisa membantu rehab Aula Buper, karena kami sangat membutuhkan adanya aula ini. Selain tempat pertemuan juga sebagai tempat berlindungnya bagi adek-adek pramuka ketika terjadi hujan badai dalam perkemahan," ungkap Kak Ikhsan.

Ditambahkannya, selama ini Aula juga digunakan sebagai tempat beribadah dalam acara perkemahan. Selain itu masyarakat juga bisa menggunakan Aula Buper ini untuk kegiatan sosial kemasyarakatan dan sebagainya.

Penulis : Irwan Yuliadi
Editor : Lukman Prayitno
« PREV
NEXT »