BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Gudep SMAN 1 Tebing Tinggi Lantik 7 Penegak Bantara dan Laksana

Prosesi Pelantikan Laksana & Bantara Ambalan Raja Ali Haji & Cik Puan, Gugus depan SMA Negeri 1 Selatpanjang, Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Pada sabtu, 28 Januari 2023. Foto : Anissa Rahmaddini





Kwardariau.or.id, Selatpanjang - Usai menuntaskan syarat-syarat kecakapan umum, 7 pramuka penegak Gugusdepan Gerakan Pramuka SMA Negeri 1 Tebing Tinggi dilantik pada Sabtu (28/1/2023) siang. Dari 7 pramuka penegak yang dilantik di halaman SMAN 1 Tebing Tinggi, Selatpanjang, Kepulauan Meranti tersebut, 6 orang diantaranya merupakan penegak bantara dan 1 lainnya penegak laksana.

Pembina Penegak Putra Gudep SMAN 1 Tebing Tinggi, kak Febrizal Putra didampingi Pembina Penegak Putri kak Zulfa Sari mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan ini merupakan hasil capaian SKU masing-masing peserta didik. Sehingga mereka berhak dilantik menjadi Pramuka Penegak Bantara dan Penegak Laksana.

Pemasangan TKU Laksana Oleh Pembina Putra



"Kami berharap, mudah-mudahan anggota yang telah dilantik menjadi Pramuka Penegak Bantara dan Laksana hari ini semakin menunjukkan eksistensi. Meningkatkan minat, mengasah bakat dan pengetahuannya di bidang kepramukaan," ujar Kak Febrizal Putra.

Senada dengannya, kak Zulfa Sari berharap para penegak yang telah dilantik agar bisa menjaga nama baik diri, maupun Gerakan Pramuka khususnya Ambalan Raja Ali dan Cik Puan, Gudep SMAN 1 Tebing Tinggi. Untuk itu ia meminta pada mereka agar bisa saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain.

Pemasangan TKU Bantara



"Apalagi Pramuka merupakan wadah untuk mengembangkan karakter siswa dalam mendukung program pemerintah yaitu siswa yang berprofil pelajar Pancasila," tuturnya.

Penulis : kak Anissa Rahmaddini 
Editor : kak Lukman Prayitno
« PREV
NEXT »