BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Inilah 11 Kegiatan Kegiatan Kepramukaan yang Akan Digelar Sepanjang 2023




Kwardariau.or.id, Pekanbaru - Terdapat 11 kegiatan kepramukaan untuk anggota muda yang akan digelar sepanjang 2023. Bisa saja salah satu diantaranya adik-adik bisa menjadi pesertanya lho.

Menurut Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Kwarda Riau, kak Jon Haril, rangkaian kegiatan sepanjang 2023 cukup beragam. Dari 11 rencana kegiatan tersebut terdapat beberapa kegiatan yang pelaksanaannya bahkan dimulai dari tingkat gugusdepan.

"Seperti Lomba Tingkat Pramuka Penggalang (LT) yang tengah berlangsung. Mulai dari LT-I di gugusdepan, LT-II di kwartir ranting dan bahkan dibeberapa kwartir cabang sudah mulai melaksanakan LT-III pada akhir Januari ini," ungkap kak Jon Haril, Kamis (19/1/2023) usai memimpin Rapat Bidang Binamuda di Aula Sekretariat Kwarda Riau.



Kak Jon Haril yang didampingi Sekretaris Bidang Pembinaan Anggota Muda Kwarda Riau Kak Lukman Hakem menambahkan, selain LT-IV dan LT-V, ada juga Rakor Binamuda. Kemudian Raimuna Nasional XII, Musppanitera Nasional dan Sidang Paripurna Nasional.

"Selanjutnya Sidang Paripurna Daerah, Semarak Ramadhan V, Jota Joti, Pelepasan Kontingen Jamboree Dunia dan terakhir Kemah Bakti Santri," ungkap kak Jon Haril.



Kak Lukman Hakem menambahkan, dalam rakor binamuda, juga dibahas tentang waktu dan tempat kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan sepanjang 2023. Disamping itu juga telah disusun time schedule dan pembentukan tim kelompok kerja (tim pokja).

"Kita juga sudah membentuk time schedule program tahun 2023, dan pembentukan tim pokja. Bahkan kita juga mengusulkan kegiatan tahun 2024 mendatang," beber Purna Racana Suska, UIN Suska Riau tersebut.

Penulis : kak Rasid Ahmad
Editor : kak Lukman Prayitno
« PREV
NEXT »