BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kunjungi Kwarda Riau, Ka Kwarcab Kampar Ingin Bangun Pulau Pramuka

Kunjungan Ketua Kwarcab Kampar terpilih Kak Aliman Makmur bersama rombongan ke Kwarda Riau diterima oleh Wakil Ketua Bidang Kehumasan dan Informatika Kak Alfa Frisa Septania didampingi Bendahara Kwarda Riau Kak Joko Pujiono di Ruang Kerja Ketua Kwarda Riau, Rabu (11/1/2023).



Kwardariau.or.id, Pekanbaru - Ketua Kwartir Cabang Kampar terpilih Kak Aliman Makmur dan rombongan mengunjungi Sekretariat Kwartir Daerah Riau, di Jalan Diponegoro 15, Pekanbaru, Riau, Rabu (11/1/2023) sore. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua Kwarda Riau Bidang Kehumasan dan Informatika Kak Alfa Frisa Septania bersama Bendahara Kwarda Riau Kak Joko Pujiono. 

Dalam kunjungan tersebut ada beberapa pembahasan menarik yang dilakukan. Apalagi Kak Aliman mengaku antusias anggota dewasa Gerakan Pramuka di Kampar cukup tinggi untuk menjadi pengurus Kwarcab Kampar dibawah pimpinannya.

"Antusias Pramuka dewasa yang ingin menjadi andalan cabang sehingga pengurusnya gemuk alias membengkak. Diperkirakan ada 70-80 orang," ungkap Kak Aliman.




Disamping itu sebagai daerah yang memiliki banyak tempat untuk berwisata. Kwarcab Kampar ingin membentuk Satuan Karya (Saka) Pariwisata dan Saka Wirausaha.

"Keinginan yang kuat dari pengurus Kwarcab yang baru untuk mengangkat tema wirausaha Pramuka. Sehingga di Pramuka ada apresiasi terhadap hobi, dari hobi bisa jadi kompetensi individu dan bisa menjadi masa depan bagi pramuka zaman now," tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut Ka Kwarcab Kampar juga sharing program dengan Kwarda Riau tentang tema-tema kekinian yang bisa diadopsi oleh Pramuka. Bahkan Kak Aliman Makmur langsung menyetujui untuk “kampung pramuka” yang disampaikan Kak Alfa Nonie, sapaan akrab Waka Bidang Kehumasan dan Informatika Kwarda Riau.



Bahkan menurut Kak Aliman pihaknya juga bisa membuat "pulau pramuka". Sebab banyak tempat wisata berupa pulau-pulau kecil sungai ataupun waduk di Kampar.

Sementara itu Kak Alfa Nonie langsung mengapresiasi rencana Ka Kwarcab Kampar Kak Aliman. Dikatakannya, semua pihak harus bisa memulai dengan sebuah tema dan konsep.

"Pramuka ini mau dibawa kemana? Pramuka ini bisa jadi kendaraan untuk mempersiapkan cita-cita peserta didik.  Bagaimana Pramuka ini bisa diterima dan itu yang harus kita lakukan. Pramuka ini sudah jadi masa depan banyak anak bangsa," jelas Kak Alfa Frisa Septania.

Penulis : Kak Rasid Ahmad
Editor : Kak Lukman Prayitno
« PREV
NEXT »