BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarcab Kampar Laporkan Persiapan Pengukuhan Pengurus ke Kwarda Riau



Kwardariau.or.id, Pekanbaru - Ketua Kwarcab Kampar terpilih yang juga Ketua Tim Formatur Musyawarah Cabang (Mucab) Gerakan Pramuka Kampar, Kak Aliman Makmur menyampaikan persiapan rencana pengukuhan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kampar masa bakti 2022-2027 kepada Kwarda Riau.

Progres persiapan pengukuhan itu disampaikan saat berkunjung ke Kwarda Riau, Jum'at (20/1/2023). 
Kedatangan Aliman, yang didampingi anggota Tim Formatur Kak Syamsir dan Kak Zafri diterima Sekretaris Kwarda Riau Kak Indra Irianto SH didampingi Staf Kwarda Riau bidang Organisasi, Hukum dan Bela Negara Kak Mastomi SH.

"Maksud kami hadir di sini adalah untuk menyempaikan perihal Pengukuhan Pengurus Kwarcab dan LPK Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kampar masa bakti 2022-2027," ujar Kak Aliman yang terpilih sebagai Ketua Kwarcab Kampar dalam Musyawarah Cabang 24 Desember 2022 lalu. 

Dia menegaskan berdasarkan hasil pemilihan di Mucab lalu, dirinya mendapatkan suara terbanyak. 
"Maka untuk menindaklanjuti itu secara De Jure perlu surat keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Kwarda Riau," katanya. 

Kak Aliman juga menyebutkan, bersamaan dengan kedatangannya 
dirinya membawa hasil rembuk tim formatur kepengurusan.



Kak Aliman berharap semoga SK tentang kepengurusan Kwarcab Kampar segera dikeluarkan Kwarda Riau. "Mudah-mudahan bisa dikeluarkan SK-nya lebih cepat dari sini (red. Kwarda Riau)," pintanya.

Di kesempatan itu, Kak Aliman juga menyampaikan tentang persiapan Kwarcab Kampar menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Riau tahun 2023 sesuai dengan hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Riau tahun 2022 di Rokan Hilir.

"Sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakerda Kwarda Riau 2023, kita sudah mulai melakukan persiapan. Kami siap menyukseskan agenda itu," tegas Kak Aliman.

Sementara itu Sekretaris Kwarda Riau Kak Indra Irianto SH menyampaikan bahwa berkas akan ditindaklanjuti segera. "Insya Allah dalam waktu dekat SK sudah siap dan segera pengurus yang baru bisa segera dilantik dan harapan Pramuka Kampar bisa lebih baik," tegas Kak Indra. 

Penulis : Rasid Ahmad
« PREV
NEXT »