BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Pramuka Ikuti Tabligh Akbar Bersama Buya Arrazi Hasyim

Buya DR. KH. Arrazy Hasyim, LC sedang menyampaikan tausiah muhasabah akhir tahun.


Kwardariau.or.id, Pematang Reba - Ribuan masyarakat yang terdiri dari ASN, THL, Pramuka dan masyarakat umum pada Sabtu, 31 Desember 2022 memadati halaman Kantor Bupati Kabupaten Indragiri Hulu di Pematang Reba sempena malam pergantian tahun baru 2022 ke 2023 yang diisi dengan kegiatan yang berbeda. 

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar Tausiah, Tabligh Akbar dan Muhasabah dengan menghadirkan Ulama kharismatik yakni Buya Arrazi Hasyim. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu, Kak Hendrizal mewakili Bupati Indragiri Hulu, Kak Rezita Meylani Yopi mengucapkan terimakasih atas kehadiran Buya Arrazi Hasyim di Kabupaten Indragiri Hulu. 

"Dalam beberapa tahun belakangan ini kita dihadapkan pada masa yang sulit akibat dampak pandemi Covid-19, sejatinya semua itu adalah cobaan dari Allah SWT sehingga harus kita jadikan instropeksi bagi diri kita masing-masing," kata Kak Hendrizal. 

"Semoga dengan momentum tabligh akbar dan silaturahmi ini menjadikan negeri Indragiri Hulu sebagai negeri yang baldatun toyyibatun," harapnya. 

Dalam tausiah yang disampaikan oleh Buya Arrazi Hasyim, berlangsung secara hikmat dan bermakna. 

Salah satu pesannya adalah agar kita menjadi pribadi yang memberi maaf, berbesar hati, dan berlapang dada tidak mengingat-ingat kesalahan untuk mencapai ketakwaan. 

Peserta perkemahan antusias mendengarkan tausiah dari Buya DR.KH. Arrazy Hasyim, Lc.



"Jika qalbu itu benar, baik maka semuanya baik, jika qalbu rusak maka semua akan rusak. Semoga keluarga kita, kabupaten kita menjadi negeri yang diberkahi," ungkap Buya Arrazy.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa dan muhasabah yang langsung dipandu oleh Buya Arrazi Hasyim. 

Muhasabah bermakna mengintropeksi atas apa yang telah terjadi dan kita lakukan di masa lalu untuk melakukan perubahan ke arah lebih baik di masa depan. 

Abdul Rozak salah satu anggota Pramuka yang hadir dalam tabligh akbar mengatakan bahwa ia sangat terkesan dengan tabligh akbar bersama Buya Arrazi. 

"Belum pernah kami mengikuti tabligh akbar bersama Buya Arrazi, apalagi diadakan pada malam pergantian tahun," katanya. 

"Banyak pelajaran yang kami dapatkan dari tausiah beliau," tutup Abdul Rozak.

Penulis : Kak Warsito
Editor : Kak Rasid Ahmad
« PREV
NEXT »