BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

LT-II Rengat Barat, Regu Elang dan Tulip Raih Gelar Regu Berprestasi Tinggi

Kak Warsito selaku Ketua Kwarran Rengat Barat menyerahkan Tunggul Regu Berprestasi Tinggi Putri  kepada pemimpin regu Tulip yakni Cindi.


Kwardariau.or.id, Pematang Reba - Regu Elang dari Pondok Yatim Dhuafa (PYD) Syamsiah, Kota Lama dan Regu Tulip dari SMP Negeri 3 Rengat Barat berhasil meraih gelar Regu Berprestasi Tinggi pada Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Dua (LT-II) Rengat Barat. Kegiatan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan MIS Al- Firdausy Pematang Reba tersebut digelar pada Sabtu - Minggu, 4-5 Februari 2023.

Ketua Panitia LT-II Rengat Barat, Kak Mimil Larasati S.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan yang pertama digelar di Kwarcab Indragiri Hulu. Adapun peserta yang mengikuti mencapai 15 regu yang terdiri dari 8 regu putra dan 7 regu putri.

"Setelah melalui perjuangan dan persaingan yang ketat maka sebagai Regu Berprestasi Tinggi Putra diraih Regu Elang dari PYD Syamsiah. Sedangkan Regu Berprestasi Tinggi Putri diraih Regu Tulip dari pangkalan SMPN 3 Rengat Barat" ungkap Kak Mimil didampingi Ketua Kwarran Rengat Barat Kak Warsito.

Ditambahkan Kak Mimil, pada kategori putra, regu berprestasi baik diraih Regu Singa dari pangkalan MTs Yayasan Misi Islamiyah (YMI) Inecda dan regu berprestasi cukup putra diraih Regu Harimau dari SMPN 5 Rengat Barat.

Kak Sunarmi selaku ketua tim juri LT-II menyerahkan tunggul Regu Berprestasi Tinggi Putra kepada pemimpin Regu Elang dari pangkalan PYD As-Syamsiah.


"Sedangkan regu berprestasi baik putri diraih Regu Sakura dari SMPN 4 Rengat Barat dan regu berprestasi cukup putri diraih Regu Edelweis dari pangkalan SMPN 2 Rengat Barat," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kwarran Rengat Barat, Kak Warsito mengatakan bahwa regu berprestasi tinggi akan mewakili Kwarran Rengat Barat pada LT-III Indragiri Hulu yang direncanakan pada 25-26 Februari mendatang. Sehingga mereka diminta untuk berlatih lebih giat lagi.

"Kami ucapkan selamat bagi regu berprestasi tinggi, yakni Regu Elang dan Regu Tulip yang akan mewakili kwarran Rengat Barat pada ajang LT-III se Kwarcab Indragiri Hulu. Terus berlatih dan semakin tingkatkan kemampuan dan kepercayaan diri agar berjaya di LT-III nanti," Harap Ka Kwarran Rengat Barat, Kak Warsito. 

Kak Taufik selaku pembina Regu elang mengucapkan syukur atas prestasi adik-adik dan siap untuk mengikuti LT-III. Menurutnya hasil ini merupakan jerih parah anggota regu yang telah berlatih dengan giat.

"Disamping itu, kami mohon dukungan dan support agar kami dapat mengharumkan Kwarran Rengat Barat pada LT-III nanti" tuturnya kak Taufik. 

Penulis : Kak Warsito
Editor : Kak Lukman Prayitno
« PREV
NEXT »