BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Jelang Buka Puasa, DKR Rengat Barat Tayangkan Kultum Ramadhan Lewat Medsos

 

Penampilan Zaky Andria Putra pada kultum yang berjudul bergembira menyambut bulan Ramadhan.

Kwardariau.or.id, Pematang Reba - Sembari menunggu waktu berbuka puasa Ramadhan 1444 H, Dewan Kerja Ranting (DKR) Rengat Barat akan menayangkan kuliah tujuh menit atau kultum melalui akun media sosial Instagram pada akun dkr05_rengatbarat dan akun Facebook Dkr Rengat Barat. 


Menurut ketua Kwarran Rengat Barat, Kak Warsito, S.Pd bahwa program kultum ini secara rutin dilaksanakan oleh adik - adik DKR Rengat Barat setiap tahun. 


"Kultum merupakan program tahunan dalam rangka melatih generasi muda dalam syiar Agama Islam, terlebih di bulan suci Ramadhan ini, sehingga diharapkan mereka dapat mengambil hikmah atas apa yang telah disampaikan dan bermanfaat bagi yang mendengarkan," ungkap Kak Warsito. 


Sementara itu, Ketua DKR Rengat Barat, Arya Putra Perdana Manik mengatakan bahwa pada bulan Ramadhan 1444 Hijriah ini akan ditayangkan program kultum selama 15 kali, yakni setiap dua hari sekali selama satu bulan.

Penampilan Abel Oktafianti, anggota pramuka SMPN 4 Rengat Barat dalam kultum berjudul Hikmah berpuasa di bulan suci Ramadhan.


"Ini bulan baik, maka kita berusaha menyampaikan kebaikan-kebaikan tersebut melalui kultum. Tentu saja atas penampilan rekan-rekan masih jauh dari kata sempurna, oleh karena itu mohon masukan yang bersifat membangun," harap Arya. 


Sementara itu, Pembina Pramuka SMPN 4 Rengat Barat, Kak Desy Oktarina Siahaan, S.Pd mengatakan bahwa anggota pramuka penggalang Pangkalan SMPN 4 Rengat Barat juga menampilkan kultum yang ditayangkan di akun facebook Pramuka Smpempat Rbt. 


"Ini program terbaru dari pramuka SMPN 4 Rengat Barat, semoga dengan momen kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan taqwa generasi muda kita terutama para anggota pramuka SMPN 4 Rengat Barat," harap Kak Desy. 


Penulis : Kak Warsito

Editor : Kak Rasid Ahmad

« PREV
NEXT »