BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Ka Kwarran Tebing Tinggi Barat Buka Karang Pamitran dan Orientasi Kamabigus

 

Pembukaan Kegiatan Karang Pamitran dan Orientasi Kamabigus Kwartir Ranting Tebing Tinggi Barat

Kwardariau.or.id, Maini Darul Aman - Ketua Kwarran Tebing Tinggi Barat, kak Muhamad Khusni S.Ag M.Pd.I membuka resmi kegiatan Karang Pamitran 2023 dan Orientasi Kamabigus Kwarran Tebing Tinggi Barat. Pembukaan Karang Pamitran tersebut dilaksanakan di SMP Negeri 3 Tebing Tinggi Barat , Desa Maini Darul Aman, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Sabtu (11/3/2023) siang.


Turut hadir tim Pelatih Pudiklatcab Kepulauan Meranti kak Selamat Marino S.Pd, kak Syafrizal S.Pd, kak Muchlasin S.Pd.I dan Sekretaris Pusdiklatcab kak Supriyadi S.Pd.SD. Begitu juga para pembina siaga, pembina penggalang, pembina penegak se-Kwarran Tebing Tinggi Barat.



Dalam sambutannya, Ka Kwarran Tebing Tinggi Barat, kak Muhamad Khusni mengatakan banyak aktivitas maupun kegiatan yang dibatasipasca pandemi yang terjadi dua tahun ke belakang. Termasuk kegiatan yang dilakukan oleh Pramuka. Oleh karena itu, pelaksanaan Karang Pamitran 2023 di Desa Maini Darul Aman nampak meriah, menunjukkan rasa rindu dan semangat yang bangkit dari Pramuka. 


"Diharapkan kedepan semuanya gugusdepan dapat aktif kembali. Tujuan karang pamitran adalah membina dan meningkatkan kemampuan, keterampilan dan pengetahuan pembina" ungkap kak Khusni.



Untuk meningkatkan kapasitas kemampuan dan potensi pembina, kak Khusni yang juga Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut meminta kepada Kamabigus untuk mendorong pembina untuk mengikuti KMD dan KML.

Peserta Orientasi Kamabigus Kwarran Tebing Tinggi Barat


Sementara itu, berdasarkan laporan panitia pelaksana kak Muchlasin S.Pd.I, peserta Karang Pamitran terdiri dari 23 pembina putra dan 31 pembina putri. Sedangkan Kegiatan Orientasi Kamabigus jumlah peserta terdiri dari 25 orang dari 35 pangkalan gugusdepan.


Pewarta : Kak Khoirudin

Editor : Kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »