BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarran Keritang Gelar Bimtek Simuka




Kwardariau.or.id, Tembilahan - Untuk meningkatkan pengelolaan administrasi, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Keritang melaksanakan Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pramuka Bimtek Simuka), Minggu (12/3/2023) siang. Kegiatan yang dilaksanakan di SMPN 4 Keritang tersebut diikuti oleh 18 peserta utusan gugusdepan dan staff kwarran.


Pada Bimtek Simuka tersebut Kwarran Keritang langsung mendatangkan Admin Simuka Kwartir Cabang Indragiri Hilir, M. Arvin Aradhana sebagai narasumber. Beliau juga merupakan staf Kwarcab Inhil dan juga Sekretaris DKC Inhil. Selain Kak Arvin juga hadir Andalan Cabang Kwarcab Inhil kak H. Zulkarnain.


Ketua Kwarran Keritang kak Jaini mengatakan, Bimtek Simuka bagi para pembina gugusdepan diharapkan dapat meningkatkan pengelolaan administrasi di Kwarran Keritang. Sehingga iapun meminta para peserta dapat mengikuti bimtek dengan baik, sehingga pengolaan administrasi terutama pendataan anggota muda dan dewasa bisa dimaksimalkan.


"Saya selaku Ketua Kwarran Keritang sangat senang pelaksanaan Bimtek Simuka. Saya berharap kedepannya Kwarran Keritang akan lebih unggul pengelolaan administrasinya. Saya meminta kepada seluruh kakak-kakak yang hadir untuk mengikuti bimtek ini dengan baik, agar tidak ada kekeliruan dan kesalahan dimasa mendatang," ujarnya.


Sementara itu kak Arvin dalam penjabarannya mengatakan Bimtek Simuka ini bertujuan untuk meningkatkan Administrasi. "Dengan pemahaman yang baik terhadap aplikasi Simuka, akan memudahkan Kwarran untuk mengetahui berapa jumlah anggota Pramuka yang berada di Kwarran Keritang," jelas kak Arvin.


Penulis : kak Indah Purnama Sari

Editor : kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »