BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Unit Pramuka Peduli Rengat Barat Galang Dana Peduli Serasan

Anggota Unit Pramuka Peduli dan DKR Rengat Barat siap melaksanakan galang dana di seputar Simpang Patin Pematang Reba.

 

Kwardariau.co.id, Pematang Reba - Unit Pramuka Peduli dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Rengat Barat melaksanakan aksi penggalangan dana di seputar Simpang Tugu Patin, Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat pada Rabu (22/3/2023) siang.


Aksi penggalangan bertajuk Pramuka Riau Peduli Serasan Tahun 2023 tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau pada 6 Maret 2023 lalu.

Pengarahan dari kak Febri Effendi sebelum melaksanakan aksi galang dana.


Menurut koordinator aksi, kak Alvin Septiawan, aksi galang dana bumbung kemanusiaan ini dilaksanakan sesuai edaran dari Kwarda Riau dan Kwarcab Indragiri Hulu. Hal ini sebagai bentuk kepedulian yang bertujuan untuk meringankan beban atas musibah yang dialami para korban di Serasan.


"Hari ini kami langsung turun ke jalan untuk aksi galang dana peduli Serasan, ini untuk menindaklanjuti edaran dari Kwarda Riau dan Kwarcab Indragiri Hulu. Semoga sedikit kepedulian kita dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Serasan," ujar kak Alvin.

Aksi kemanusiaan Peduli Serasan berjalan lancar.


Andalan Ranting Rengat Barat yang turut dalam aksi yakni kak Sri Wahyuni S.Pd mengatakan aksi peduli Serasan yang dilaksanakan hari ini berjalan lancar. Kegiatan ini akan dilanjutkan dalam beberapa hari kedepan.


"Galang dana berjalan lancar dan kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan hartanya untuk saudara-saudara kita di Serasan. Dalam beberapa hari kedepan juga akan dilaksanakan kegiatan serupa," tutur kak Sri Wahyuni. 


Sementara itu di tempat berbeda, DKR Batang Cenaku juga melaksanakan aksi peduli Serasan. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa titik seperti di Simpang Tiga Kilan, dan di Desa Talang Bersemi. 


Penulis : Kak Warsito

Editor : Kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »