BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Usai Dianpinsat, Ka Kwarcab Ajak Peserta Terapkan Ilmu di Ambalan

Kak Bachtiar AB menutup secara resmi Dianpinsat Kwarcab Indragiri Hulu.

 


Kwardariau.or.id, Rengat - Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) resmi ditutup Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Indragiri Hulu (Inhu) yang diwakili Wakil Ketua Bidang Usaha dan Dana, kak Bachtiar AB, Sabtu (4/2/2023). Sebelumnya kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Sejuta Sungkai, Kota Rengat tersebut dilaksanakan sejak Kamis (2/3/2023) tersebut merupakan kerjasama antara Kwarcab Inhu dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Inhu.


Dalam amanatnya saat upacara penutupan Dianpinsat, kak Bachtiar mengajak para peserta agar dapat menerapkan ilmu yang didapat saat kembali ke ambalan masing-masing. Termasuk saat aktif di dewan kerja ranting (DKR) ataupun saat terlibat sebagai sangga kerja.


"Saya berharap agar semua materi pelatihan yang telah diberikan dapat ditetapkan dalam satuan ambalan masing-masing. Sehingga dapat meningkatkan peranan ambalan, sangga kerja hingga dewan kerja di Indragiri Hulu," pesannya.



Disamping itu kak Bachtiar juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati selaku Kamabicab, Kadisporapar, Kodim 0302/Inhu, seluruh instruktur, panitia dan semua pihak yang telah membantu bekerjasama menyukseskan Dianpinsat tersebut.


Disisi lain, salah satu peserta mengaku bersyukur bisa mengikuti Dianpinsat. Apalagi menurutnya banyak ilmu dan pengalaman yang ia dapatkan.


 "Saya sangat bersyukur dapat mengikuti dianpinsat ini, karena sangat banyak ilmu dan pengalaman yang ia dapat disamping itu juga menambah silaturahmi sesama penegak pandega. Harapan saya semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di tahun mendatang," tutur M. Figo peserta dari SMKN 1 Rengat Barat.


Penulis : Kak Warsito

Editor : kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »