BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Satgas Karya Bakti Lebaran 2023 Kwarda Riau Laksanakan Monitoring ke Terminal AKAP Dumai

 

Apel Persiapan Personel Gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub Dumai dan Pramuka di Pos Pelayanan Lebaran Terminal AKAP Dumai.


Kwardariau.or.id ,  Dumai - Tim Satgas Karya Bakti Lebaran Kwarda Riau melaksanakan Monitoring ke Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Dumai, Selasa (18/4/2023). 


Adapun Tim yang melaksanakan monitoring yakni Andalan  Pengabdian Masyarakat, Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Hidup (Abdimasgana dan LH) yang juga Ketua Panitia Karya Bakti Lebaran 2023 Kak Daniel Gemindo, Andalan/Sekretaris Bidang Abdimasgana LH Kak dr Febriandi Efda Putra, Andalan Abdimasgana LH Kak Yuliana Efendi, dan Staf Abdimasgana LH Kak Ajis Putra.


Ketua Panitia, Kak Daniel Gemindo menyampaikan bahwa adapun jumlah personel yang bertugas pada karya bakti lebaran di Terminal AKAP Dumai berjumlah 6 orang. 


“Jumlah personil yang bertugas dibagi 2 shift dengan jumlah per shiftnya 3 orang,” kata Kak Daniel. 

Personel Pramuka Satgas Karya Bakti Lebaran saat melayani dan membantu penumpang di Terminal AKAP Dumai.


“Untuk di terminal AKAP ini puncak kegiatan arus mudik penumpang terjadi diantara pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB,” terangnya. 


Kemudian ia juga menyampaikan bahwa rute yang paling banyak ditempuh oleh penumpang adalah ke daerah Medan dan Pekanbaru. 


“Rute paling banyak penumpang itu ke daerah Medan dan Pekanbaru,” ujarnya. 


“Diperkirakan puncak arus mudik di terminal AKAP Dumai pada Rabu, 19 April 2023,” pungkas Kak Daniel. 

Ketua panitia karya bakti lebaran Kak Daniel Gemindo bersama Tim saat tiba di terminal Dumai Selasa 18/4/2023


Kwarda Riau melalui Bidang Abdimasgana dan LH menggelar karya bakti lebaran 2023 dalam rangka membantu program pemerintah guna mendukung kelancaran kegiatan angkutan lebaran di simpul-simpul transportasi yang dimulai sejak tanggal 15-21 April 2023. 


Giat Karya Bakti Lebaran 2023 ini dilaksanakan bekerjasama dengan Kemenhub Republik Indonesia melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Riau-Kepulauan Riau yang berlokasi di beberapa Satuan Pelaksanaan diantaranya berada di 3 Terminal yakni BRPS Pekanbaru, Bangkinang, dan Dumai. Sedangkan untuk Pelabuhan Penyeberangan berada di Pelabuhan Sei Selari Bengkalis, Air putih Bengkalis, dan Sri junjungan Dumai. 


Pewarta: Kak Rasid Ahmad




« PREV
NEXT »