BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Gubernur Riau Buka Lomba Tingkat IV Kwarda Riau

 

Gubernur Riau diwakili Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau Kak Boby Rachmat membuka secara resmi Lomba Tingkat IV Kwarda Riau di Bumi Perkemahan Pusdiklatda Riau, Rabu, 10/5/2023


Kwardariau.or.id, Pekanbaru – Gubernur Riau (Gubri) diwakili Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau Kak Boby Rachmat, S.STP.,M.Si membuka secara resmi Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Empat (LT IV) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau di Bumi Perkemahan Pusdiklatda Riau, Rabu sore, 10/5/2023.

 

Peresmian pembukaan LT IV Kwarda Riau ditandai dengan penaikan bendera kegiatan, pemasangan tanda peserta dan pelepasan balon ke udara oleh Kadispora bersama Pengurus Kwarda Riau, para undangan dan peserta.

 


Gubri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispora menyampaikan kegiatan Lomba Tingkat IV,  disamping sebagai upaya meraih regu berprestasi juga menanamkan jiwa dan karakter kepemimpinan anggota Pramuka sejak dini.

 

Ia menambahkan adik-adik peserta LT IV adalah pilihan dari Gugusdepan, Kwartir Ranting, Kwartir Cabang, Kwartir Daerah dan bahkan Insyaalah terpilih di tingkat Kwartir Nasional.

 

Oleh karenanya, Ia mengatakan kegiatan yang berlangsung saat ini menjadi sangat penting untuk diselenggarakan, dengan tujuan mampu meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia khususnya generasi muda.

 

Gubernur Riau diwakili Kadispora Kak Boby Rachmat memasang tanda peserta kepada perwakilan peserta sebagai tanda dibukanya Lomba Tingkat IV Kwarda Riau

“dengan berbagai aneka lomba, keterampilan serta wawasan nasionalisme, wawasan kepemimpinan, dapat meningkatkan kualitas pengetahuan, keterampilan dan sikap tanggung jawab, serta memantapkan kemampuan kepemimpinan yang dimiliki para Pramuka Penggalang” kata Kak Boby.

 

“maka kelak tumbuh generasi muda yang tangguh berkepribadian dan mampu bersaing secara sehat, menjaga integritas dan kejujuran” tambahnya.

 

Gubernur Riau diwakili Kadispora Kak Boby Rachmat bersama Ketua Kwarda Kak Kasiarudin melepas balon pada pembukaan Lomba Tingkat IV Kwarda Riau

Selanjutnya Kak Boby menambahkan bahwa generasi muda merupakan potensi bangsa, karena di pundak merekalah harapan bangsa ini untuk dapat lebih maju, maka generasi pemuda harus dibekali dengan pola pemikiran dan skill yang positif, sehingga dapat memberikan masukan dan energi yang positif bagi Gerakan Pramuka pada umumnya, terlebih pada diri sendiri peserta LT IV pada khususnya.

 

Oleh karena itu, Kak Boby berpesan kepada adik-adik bahwa semangat belajar, semangat menambah pengetahuan dan wawasan harus selalu tumbuh.

 


“adik-adik harus bisa mempersiapkan diri menghadapi tantangan dan sebagai bagian dari perkembangan dunia, karena sejarah bangsa ini akan ditentukan oleh pemudanya” pesannya.

 

“perlu disadari bahwa adik-adik yang cerdas dituntut memiliki jiwa kepemimpinan, karena adik-adik merupakan kader pemimpin, calon pemimpin bangsa” ungkapnya.

 

“Untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, harus disiplin di segala bidang, tangguh secara fisik dan mental. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan para Regu mempunyai jiwa patriotisme dan nasionalisme, memiliki rasa cinta terhadap tanah air yang sangat tinggi, sekaligus sikap hormat-menghormati, toleransi dan sopan santun” tambahnya.

 


manfaatkanlah lomba ini dengan sebaik-baiknya untuk belajar menjadi calon pemimpin yang baik, berdisiplin dan memiliki dedikasi yang tinggi untuk mencapai hasil yang terbaik, sehingga mampu menciptakan tatanan nilai hidup dan kehidupan bangsa yang lebih baik” pintanya.

 

“dengan mengucapkan "Bismillahirrohmanirrohim” Lomba Tingkat IV KwardaRiau Tahun 2023 , secara resmi saya nyatakan dibuka” ucapnya.

 

Setelah pembukaan dilaksanakan pembacaan pakta integritas Juri oleh Ketua Tim Juri Kak Herry Syahrial dan dilanjutkan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh Tim Juri.

 


Hadir dalam acara pembukaan Ketua Kwarda Kak Kasiarudin, Bendahara Mabida Harian Kak Amrin Am, Wakil Ketua Kwarda bidang pembinaan anggota muda Kak Jon Haril, Andalan Kwarda, Ketua Kwarcab Kampar Kak Aliman Makmur, Ketua Kwarcab Rokan Hulu Kak Ibnu Ulya, Wakil Ketua Kwarcab Kepulauan Meranti Kak Selamat Marino, Tim Juri dan undangan lainnya.

 

Penulis : Irwan Yuliadi (Humas Kwarda Riau)








« PREV
NEXT »