BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Hari Kedua LT-IV Kwarda Riau, Peserta Suguhkan Kuliner Nusantara

 


Kwardariau.or.id - Pekanbaru – Sejak dibuka Rabu (10/5/2023) lalu, Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Empat (LT IV) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau, peserta terus menunjukkan kemampuan masing-masing di setiap mata lomba yang diikutinya. Di hari kedua pelaksanaan, Kamis (11/5/2023) di Bumi Perkemahan Pusdiklatda Riau, peserta menyuguhkan kuliner nusantara.


Peserta dari Pramuka Penggalang terbaik di Provinsi Riau ini berupaya meracik dan mengolah masakannya untuk menjadi kuliner yang enak dan patut mendapat nilai baik dewan juri. 



Berdasarkan liputan Tim Humas LT IV di lapangan, peserta yang berjumlah tiga orang setiap regunya membuat berbagai jenis makanan dan minuman nusantara seperti asam pedas, asam pedas ikan baung, sempolet, barobbok, gulai ikan salai, gulai ikan mujair, gulai ikan patin, arsik, sambal tanak, nasi tumpeng, gulai belacan, gulai jariang, pindang, kue klepon, candil, hobak sagu, laksamana mengamuk dan lainnya.


Tim Juri lomba Kuliner Nusantara mengapresiasi apa yang dibuat oleh peserta lomba. Salah seorang Tim Juri Kak Lovita menyampaikan cita rasa masakan yang dibuat sudah pas. “Bahan makanan yang diolah oleh adik-adik menjadi masakan cita rasanya sudah pas,” kata Kak Lovita.

Salah seorang Tim Juri kuliner nusantara Kak Muliardi Arbi menyaksikan peserta lomba tingkat IV Kwarda Riau membuat masakan nusantara


Sesuai petunjuk teknis LT IV, kriteria penilaian lomba kuliner nusantara terdiri dari cita rasa masakan, teknik penyajian, kebersihan dan ciri khas masakan. 


Seperti diketahui, LT IV Kwarda Riau diselenggarakan selama lima hari. Ada 27 mata lomba yang diperlombakan. Kegiatan diikuti 11 Kwarcab dari 12 Kwarcab di Provinsi Riau. Ada 209 peserta putra dan putri turut ambil bagian di kegiatan ini.        


Penulis :Kak Irwan Yuliadi




« PREV
NEXT »