Kwarcab Siak resmikan hampir ratusan Gudep sekaligus

Tidak ada komentar

Kwarcab Siak resmikan hampir ratusan Gudep sekaligus
Suasana mendengarkan sambuat kakwarcab siak usai peresmian gudep dan pengurus mabigus di Bunga Raya


Siak, (24/01/2014) Untuk memajukan Gerakan Pramuka di Cabangnya, Kwartir Cabang Siak kini membenahi gugusdepan dengan cara meresmikannya sekaligus menghadiri pelantikan mabigus. Tidak tangung-tanggung, dalam satu kali kegiatan dilakukan peresmian hampir ratusan gudep pada satu tempat. Misalnya di Kwarran Kotogasib  diresmikan 51 Gudep bertempat di aula SMAN 1 Koto Gasib Siak. Belum lagi di Kwarran Bunga Raya juga dilakukan hal yang sama sudah diresmikan gudep 28 Nomor Gudep sekaligus pelantikan Mabigus oleh Ka Kwarran Bunga Raya.

Menurut laporan kak Jon Efendi dari Siak, Setiap peresmian dan pelantikan mabigus selalu dihadiri oleh ketua kwartir cabang Siak kak Alpedri yang juga sehari hari sebagai Wakil Bupati Siak.

Dalam sambutanya Kawaracab Siak menurut kak Jon, ingin mendorong perkembangan Gerakan Pramuka sampai ke gudep gudep. " kita melakukan pembaharan semua nomor gudep se kwarcab siak", kata ka kwarcab seperti yang dicatan kak Jon.

Selain itu Kakwartcab Siak juga mendorong semua pengurus yg ada di gudep,kwaran utk bersama-sama menggiatkan Gerakan Pramuka Siak. " Saya mengaprisiasi semua kwaran yg telah melantik mabigus", tambahnya

Menurutnya, peremsian dan pelantikan mabigus seperti itu akan dilanjutkan pada Ranting lain yang ada di kwarcab Siak, antara lain, kwarran Siak,Mampura,Tualang, Sungai Apit. " saya tegaskan kepada semua yg ada di gudep untuk mengiatkan kembali proses pembelajaran kepramukaan, dan saya juga menghimbau kepada pembina untuk mengikuti saka yg ada di lingkugan masing-masing untuk mengembangkan karerakter perserta didik", tegas kakwarcab Siak kak Alpedri.

Sementara itu menurut kak Jon yang juga Kapusdiklatcab Siak, sebelum diresmikan setiap gudep ditinjau oleh tim terlebih dahulu termasuk peninjauan langsung kwarcab, Misalnya, ketika ke kwarran Bungan raya, kak Jon membuat catatannya, pukul 13.30 wib kwarcab Siak beserta tim meninjau langsung ke gudep tentang kesiapan data dasar akreditasi gudep 07.005~07.006 Jam 14.00 s/d 15.00 sosialisasi akreditasi gugus depan oleh asesor kak Jon Efendi.

Pukul 15.30 s/d selesai dilanjutkan Peresmian gudep Jumlah 28 gudep sekaligus pelantikan mabigus se.kwaran bunga raya oleh ka.kwaran bunga.raya bertempat di aula kantor camat Bunga.Raya..

Pada kesmepatan itu ditegaskan kakwarcab Siak, pada bulan Pebruari 2014 ini semua Gudep di Siak akan diakreditasi oleh tim dari kwarcab. Untuk itu harus dilakukan persiapan yang matang dan terencana dengan baik. ***(ses)

Tidak ada komentar

Posting Komentar