BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Raih Peringkat 3 Nasional, Regu Sakura dan Rajawali Pecahkan Rekor

 

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Budi Waseso menyerahkan Tunggul Regu Berprestasi Cukup Putri (terbaik 3 Nasional) kepada Pemimpin Regu Sakura Kwarda Riau Anissa pada penutupan Lomba Tingkat V Nasional, Kamis, 22/6/2023 malam di lapangan kempi 2 Buperta Cibubur, Jakarta.

Kwardariai.or.id, Cibubur– Regu Sakura utusan Kwarda Gerakan Pramuka Riau meraih regu berprestasi cukup putri (peringat 3) tingkat Nasional dan raih regu berprestasi tinggi putri (peringkat 1) regional 1 (wilayah Sumatera) sedangkan Regu Rajawali meraih regu berprestasi cukup putra (peringkat 3) regional 1 (wilayah Sumatera dan peringkat 4 nasional pada Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima (LT V) Nasional. Hasil tersebut memecahkan rekor yang pernah diraih oleh peserta LT V Kwarda Riau sebelumnya dimana pada LT V tahun 2017 regu putri meraih peringkat 5 Nasional sedangkan regu putra meraih peringkat 6 nasional.


Hal ini diketahui pada upacara penutupan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima (LT-V), Kamis (22/6/2023) malam yang ditutup oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Budi Waseso di lapangan perkemahan putri (kempi) 2 Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Budi Waseso foto bersama dengan Regu Berprestasi Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima (LT V) Nasional setelah penyerahan Tunggul Regu Berprestasi pada penutupan LT V, Kamis, 22/6/2023 malam di lapangan kempi 2 Buperta Cibubur, Jakarta.


Ketua Kwarnas Kak Budi Waseso mengucapkan selamat kepada adik-adik yang telah berhasil meraih prestasi dan juga selamat untuk semuanya. “Adik-adik sekalian adalah yang terbaik di Indonesia,” pungkasnya.


Kemudian Kak Budi Waseso kembali menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan LT-V Tahun 2023 yang telah dilaksanakan sejak 17 Juni 2023 lalu.


Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh orang tua yang telah mengizinkan putra-putrinya untuk mengikuti LT-V tahun 2023


Sementara itu Pemimpin Kontingen (Pinkon) Putri LT V Kwarda Riau Kak Linda Usmayati menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada semua pihak atas doa dan support untuk kontingen Riau, sehingga Regu Sakura dan Rajawali mendapatkan hasil yang luar biasa.


Sedangkan Pinkon Putra LT V Kwarda Riau Kak Lukman Hakem melalui pesan WA menyampaikan sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh Regu Sakura dan Rajawali.


“Selaku Pinkon tentu bangga dengan prestasi yang diraih oleh adik-adik. Ini adalah hasil kerja keras adik-adik dan do'a dari kita semua seperti orang tua, guru, pembina dan rekan-rekan yang lain,” kata Kak Hakem.

Regu Rajawali Kwarda Riau


“Pesan buat adik-adik tetap tundukkan kepala walau juara dan tetap tegakkan kepala walau belum juara,” pesannya.


Sebagaimana diketahui, Regu Sakura didampingi oleh Pembina Pendamping Kak Irdawita SPd sedangkan Regu Rajawali didampingi oleh Pembina Pendamping Kak Fery Fardian.


Inilah Regu-Regu Berprestasi LT-V Tahun 2023 berdasarkan Surat Keputusan Kwarnas nomor 084 Tahun 2023 yang dibacakan oleh Ketua Dewan Juri Kak Paulus Tjakrawan

Regu Sakura Kwarda Riau


PUTRA

Regu Berprestasi Tinggi – Nomor Regu 1302/Flamingo/DKI Jakarta dengan nilai total 1.491 

Regu Berprestasi Baik – Nomor Regu 1401/Gagak Hitam/Lampung dengan nilai total 1.488 

Regu Berprestasi Cukup – Nomor Regu 1901/Rajawali/Jambi dengan nilai total 1.450

 

PUTRI 

Regu Berprestasi Tinggi – Nomor Regu 2903/Kamboja/Kalimantan Timur dengan nilai total 1.554 

Regu Berprestasi Baik – Nomor Regu 2402/Dahlia/Bali dengan nilai total 1.448 

Regu Berprestasi Cukup – Nomor Regu 2101/Sakura/Riau dengan nilai total 1.428 


Selanjutnya berikut daftar pemenang LT V 2023 per regional berdasarkan Surat Keputusan Kwarnas Nomor 085, 086, 087, dan 088 Tahun 2023 terkait pemenang LT-V tahun 2023.

Regu Sakura Kwarda Riau


Regional I


Putra

Tinggi – Gagak Hitam/Lampung

Baik – Rajawali/Jambi

Cukup – Rajawali/Riau


Putri

Tinggi – Sakura/Riau

Baik – Lily/Sumatera Barat

Cukup – Khana / Lampung

Kontingen LT V Kwarda Riau tahun 2023


Regional II


Putra

Tinggi – Flamingo/DKI Jakarta

Baik – Elang/Jawa Barat

Cukup – Garuda/DIY


Putri

Tinggi – Dahlia/Bali

Baik – Lily Biru/DKI Jakarta

Cukup – Aster/Jawa Tengah


Regional III


Putra

Tinggi – Singa/Kalimantan Timur

Baik – Rajawali/Kalimantan Barat

Cukup – Garuda/Sulawesi Selatan


Putri

Tinggi – Kamboja/Kalimantan Timur

Baik – Melati/Sulawesi Selatan

Cukup – Teratai/Sulawesi Tenggara


Regional IV


Putra

Tinggi – Ayam Jago/Maluku Utara

Baik – Singa/Maluku

Cukup – Cobra/Papua


Putri

Tinggi – Mawar/Maluku

Baik -Anggrek/Papua

Cukup – Seroja/Maluku Utara

Riau)


Penulis : Kak Irwan Yuliadi 

« PREV
NEXT »