BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Ketua Kwarda Riau lantik Mabicab Rokan Hilir 2021-2026

Ketua Kwarda Riau lantik Mabicab Rokan Hilir 2021-2026

Bagansiapiapi – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau Kak H.M.Azaly Djohan melantik Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Rokan Hilir masa bakti 2021 – 2026 di gedung pertemuan Mislan Rais, Senin (23/8/2021). Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Peringatan Hari Pramuka ke-60 tingkat cabang Rokan Hilir.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Kwarda Gerakan Pramuka Riau nomor 31 tahun 2021 tentang Mabicab dan Dewan Penasehat Kwarcab Rokan Hilir masa bakti 2021-2026. Mabicab diketuai oleh Bupati Rokan Hilir Kak Afrizal Sintong, dibantu oleh Wakil Bupati Rokan Hilir Kak Sulaiman bersama forum komunikasi pimpinan daerah selaku Wakil Ketua, dan ditambah unsur lainnya Sekretaris, Bendahara dan Anggota Mabicab yang berasal dari instansi terkait.  

Ketua Mabicab Rokan Hilir Kak Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan bahwa tantangan dan kondisi permasalahan generasi muda semakin hari semakin kompleks, sehingga diperlukan peran dan serta berbagai pihak termasuk di dalamnya peran Gerakan Pramuka dalam rangka mengatasi permasalahan tersebut.

“Saya berharap dengan pelantikan ini merupakan upaya memantapkan organisasi, sistem manajemen dan sumber daya yang mampu membangkitkan kembali gairah kegiatan kepramukaan di Kabupaten Rokan Hilir” kata Kak Afrizal Sintong.

“dan kepada Kakak-kakak yang baru dilantik untuk dapat memberikan motivasi dan kontribusi kepada masing-masing satuan karya Pramuka dan Dewan Kerja Cabang Rokan Hilir” harapnya.

Ketua Harian Mabida Riau Kak Masrul Kasmy yang hadir mewakili Gubernur Riau selaku Ketua Mabida menyampaikan sesuai dengan ketentuan dan petunjuk yang berlaku Majelis Pembimbing (Mabi) memberikan bimbingan, moril, material, finansial, kepada Kwartir dan satuan.

“Saya mengharapkan Kakak-kakak yang dilantik ini dapat segera berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya kepada Kwarcab Rokan Hilir, begitu juga dengan Mabi lainnya juga dapat membantu Kwartir Ranting, Gugusdepan, Satuan Karya Pramuka dan Satuan Pramuka lainnya” kata Kak Masrul.

“Mari kita bimbing dan bantu Kakak-kakak yang ada di Kwartir dan Satuan sehingga pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka di Rokan Hilir dapat maju dan semakin berkembang dalam membina kaum muda di Rokan Hilir” jelas mantan Pj. Sekdaprov Riau ini.

“Ada dua resep agar Bupati selaku Ketua Mabicab dapat lebih mengenal Gerakan Pramuka, pertama adalah Bupati sering hadir pada kegiatan kepramukaan dan kedua, kalau Gerakan Pramuka mau minta bantuan kasih aja Kak” pungkas beliau.

Sementara Ketua Kwarda Riau Kak H.M. Azaly Djohan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus Mabicab Rokan Hilir yang baru saja dilantik, semoga hasil pelantikan ini membawa Kwartir Cabang Rokan Hilir menjadi “terdepan bergerak” dalam pembinaan dan pengembangan pendidikan kepramukaan di bawah binaan Mabicab Rokan Hilir.

“Kepada Bapak Bupati selaku Ketua Mabicab Rokan Hilir, saya titipkan harapan untuk terus membantu dan membimbing Kwartir Cabang Rokan Hilir sehingga proses pendidikan kepramukaan di Kabupaten Rokan Hilir dapat terus berjalan dengan baik” harap Kak Azaly Djohan.

“sehingga anak-anak, kaum muda harapan bangsa dapat mandiri dan berakhlak serta mempunyai jiwa dan karakter serta semangat yang tinggi dalam meraih cita-citanya” tambahnya.

Pelantikan dihadiri oleh Sekretaris Kwarda Riau Kak Indra Irianto, Wakil Bupati Rokan Hilir Kak Sulaiman, Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Pengurus Kwartir Cabang Rokan Hilir, Pengurus Dewan Kerja Daerah (DKD) Riau, para Camat dan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se-Kabupaten Rokan Hilir, DKC Rokan Hilir serta undangan lainnya.

Prosesi pelantikan Mabicab Rokan Hilir

Pembacaan Ikrar oleh Ketua Mabicab Rokan Hilir

Penandatanganan berita acara pelantikan dan ikrar

Pemasangan tanda jabatan oleh Ketua Kwarda Riau kepada Ketua Mabicab Rokan Hilir

Sambutan Bupati Rokan Hilir selaku Ketua Mabicab Rokan Hilir

Sambutan Ketua Harian Mabida Riau

Sambutan Ketua Kwarda Riau

Penulis : Irwan Yuliadi : Humas Kwarda Riau
Foto : Irwan Yuliadi
« PREV
NEXT »