Perkuat kerjasama, Ketua Kwarda Riau kunjungi Tribun Pekanbaru

Tidak ada komentar
Perkuat kerjasama, Ketua Kwarda Riau kunjungi Tribun Pekanbaru


Pekanbaru – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau Kak H.M.Azaly Djohan bersama Ketua Harian Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Riau dan rombongan kunjungi Tribun Pekanbaru pada Senin, 30/8/2021. Rombongan disambut oleh Pemimpin Perusahaan Bapak Anwar Helmie, didamping oleh Pemimpin Redaksi Bapak Syarief Dayan dan Staf tribun Pekanbabaru Bapak Nandar.

Kunjungan kali ini merupakan kunjungan yang bersejarah dan pertama kali dilakukan oleh kepengurusan Kwarda Riau di masa kepemimpinan Kak H.M.Azaly Djohan. Kunjungan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan tali silaturrahmi dan meningkatkan kerjasama antara Kwarda Riau dengan Tribun Pekanbaru.

Ketua Kwarda Riau Kak H.M.Azaly Djohan dalam sambutannya menyampaikan selama setahun kerjasama antara Kwarda Riau dengan Tribun Pekanbaru banyak memberikan manfaat dalam mempublikasikan kegiatan kepramukaan Kwarda Riau.

“kami berterimakasih kepada Tribun Pekanbaru yang telah membantu Kwarda Riau dalam menginformasikan kegiatan kepramukaan Kwarda Riau baik melalui cetak dan elektronik sehingga masyarakat tahu dan anggota Gerakan Pramuka sendiri tahu apa yang sudah dilakukan oleh Kwarda Riau” kata Kak Azaly Djohan.

Sementara Ketua Harian Mabida Riau Kak Masrul Kasmy menyampaikan bahwa anggota Gerakan Pramuka berperan dalam mengajak masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh Gerakan Pramuka terutama dalam pencegahan Covid-19 sudah terlihat dan dipublikasikan melalui media bukan untuk bangga-banggaan tetapi dengan adanya hal demikian akan ada ikutan dari yang lain misalnya komponen-komponen lain yang mendorong sehingga pencegahan Covid-19 dapat dilakukan secara maksimal secara bersama-sama dan ekonomi nasional bisa cepat pulih kembali” kata mantan Pj Sekdaprov Riau ini.

Pemimpin perusahaan Tribun Pekanbaru Bapak Anwar Hemie menyampaikan terimakasih atas kunjungan Kwarda Gerakan Pramuka Riau ke kantor Tribun Pekanbaru dan beliau juga bernostalgia pernah dulu mengikuti kegiatan Jambore Nasional di Cibubur.




“Memang namanya Tribun Pekanbaru, namun cakupannya wilayah Provinsi Riau” kata Pal Anwar. Apabila ada kegiatan kepramukaan di daerah-daerah sampaikan saja kepada kami rilisnya” tambahnya.
“Kita saat ini lebih banyak memposting video berita kegiatan-kegiatan karena ini sangat menarik karena para pembaca lebih suka melihat yang bergambar” jelasnya.

“Kita juga ada studio podcast, dan Kwarda Riau bisa tampil di podcast Tribun Pekanbaru” pungkasnya.
“Kwarda Riau juga bisa memanfaatkan halaman depan Kantor Tribun Pekanbaru untuk kegiatan kepramukaan” ujarnya.

“Kami juga akan melaksanakan pelatihan host, dan ini dari Kwarda Riau juga bisa ikut serta dan membantu” kata Pak Anwar Helmie.

“Pokoknya kami welcome untuk Gerakan Pramuka dan siap membantu” tambahnya. 
  
Sebagaimana diketahui bahwa Kwarda Riau telah menandatangani kerjasama dengan Tribun pada tanggal 27 Agustus 2020 yang lalu dan tahun ini kembali diperpanjang untuk satu tahun ke depan.

Setelah sambutan, dilanjutkan penandatanganan kerjasama antara Ketua Kwarda Riau dengan Pemimpin Perusahaan Bapak Anwar Helmie, disaksikan oleh Ketua Harian Mabida Riau Kak Masrul Kasmy, Wakil Ketua Kwarda Riau bidang pengabdian masyarakat, penanggulangan bencana dan lingkungan hidup Kak Joko Pujiono, Sekretaris Kwarda Riau Kak Indra Irianto, anggota Mabida Harian Kak Amrin Am, Sekretaris Pusat Informasi dan Protokol Kwarda Riau Kak Irwan Yuliadi dan Pengurus DKD Riau.

Ketua Kwarda Riau dan Ketua Harian Mabida Riau berkesempatan menuliskan pesan pada spanduk hari jadi ke-14 Tribun Pekanbaru.




Pesan Ketua Kwarda Riau “14 tahun Tribun Pekanbaru menjadi mercusuar berita, jadilah Tribun penyebarluas informasi Gerakan Pramuka, sekali kerjasama berlanjut untuk selamanya”.

Sedangkan pesan Ketua Mabida Harian Gerakan Pramuka Riau “Selamat hari jadi ke-14 Tribun Pekanbaru, mari kita berjuang menjauhkan Covid-19 dari bumi Riau, Tribun memang Ok”







Penulis : Irwan Yuliadi : Humas Kwarda Riau
Foto : Irwan Yuliadi

Tidak ada komentar

Posting Komentar