26 Pramuka Pekanbaru Ikuti Pelatihan Jurnalistik Milenial

Tidak ada komentar
Pemred Riauonline.co.id Fahrul Rozi tengah menyampaikan materi dasar-dasar jurnalistik pada kegiatan Pelatihan Jurnalistik Milenial yang digelar DKC 0406 Kota Pekanbaru, Sabtu (23/10/2021).(FOTO LUKMAN PRAYITNO)

Kwardariau.or.idPekanbaru - Sebanyak 26 Pramuka Penegak dan Pandega (T/D) se-Kota Pekanbaru mendapat kesempatan untuk mengikuti Pelatihan Jurnalistik Milenial. Kegiatan yang digelar Dewan Kerja Cabang 0406 Kota Pekanbaru tersebut digelar di Aula Kantor Kwartir Cabang 0406 Kota Pekanbaru, Sabtu - Ahad (22-23 Oktober 2021).

Menurut Ketua DKC Kota Pekanbaru, Rezeki Eldy Putra, SH saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut, pelatihan jurnalistik ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas Pramuka Pekanbaru dalam memberikan informasi kegiatan kepramukaan dalam media sosial. Sehingga informasi yang dibagikan lebih mudah dicerna oleh penerima informasi. Apalagi setiap Pramuka adalah pewarta.

"Sehingga rekan-rekan Pramuka T/D kami pertemukan dengan Pemateri yang profesional dibidangnya, seperti Pemred Riauonline.co.id, Fahrul Rozi dan Pembina Komunitas Fotografi Pekanbaru yang juga Andalan Cabang Pramuka Pekanbaru,Kak Herry Budiansyah," ungkap Rezki, Sabtu (23/10/2021).

Sementara itu, Ketua Tim Pelatih dan Instruktur Pelatihan Jurnalistik Milenial, Kak Herry Budiansyah mengaku kegiatan pelatihan ini dibagi dalam dua kelas untuk memenuhi protokol kesehatan. Sehingga dari 26 Pramuka T/D tersebut dibagi dua kelas.

"Kelas pertama digelar pada Sabtu dan kelas kedua digelar Ahad (24/10/2021) besok. Disamping mencegah kerumunan, jumlah peserta yang dibatasi juga memberi kesempatan lebih luas kepada peserta untuk lebih aktif dan memanfaatkan kesempatan untuk belajar dengan para pelatih dan Instruktur," jelas Kak Herry.

Ditambahkan Herry, adapun Pemateri kegiatan Pelatihan Jurnalistik Milenial Kegiatan ini antara lain, Wartawan Senior Riau Pos Helfizon Pemred Riauonline.co.id Fahrul Rozi, Pembina Komunitas Fotografi Pekanbaru Herry Budiansyah, Tenaga Ahli DPMPTSP Kota Pekanbaru Said Rahmat Hidayat, S.Kom dan Humas DPRD Provinsi Riau Lukmannil Hakim.

Kontributor: Lukman Prayitno
Editor: AA Rahman

Tidak ada komentar

Posting Komentar