Ini Dia Pesan Kamabigus Saat SMA 1 Minas Raih Peringkat 2 sebagai Gudep Tergiat se Kwartir Cabang Siak

Tidak ada komentar

Kwardariau.or.id, Siak Sriindrapura – Pangkalan SMA Negeri 1 Minas raih terbaik 2 pada lomba Gudep (Gugusdepan) Ramah lingkungan yang digelar oleh Kwartir Cabang 09 via acara Pembukaan Bimbingan Teknis Gudep Ramah lingkungan ( 24/10/2021).

Untuk  peserta terbaik 1 dalam lomba Gugusdepan Ramah Lingkungan ini diraih Pangkalan SMP Negeri 3 Tualang. Dan untuk peserta terbaik 3 diraih Pangkalan SMA Negeri 1 Lubuk dalam. Kak Mukhtasar SPd selaku ketua Kwartir Ranting 03 Minas mengatakan, " Karena ini program rutin Kwarcab 09 Siak, untuk tahun depan, kita usahakan dapat terbaik 1 untuk  Gudep Ramah lingkungan di Kwaran 09 Minas, meskipun untuk SMA Negeri 1 Minas tidak bisa diikutkan lagi " terangnya.

Lebih lanjut beliau menegaskan, " Kita usahakan Pangkalan atau Sekolah yang sudah mendapat prestasi di Sekolah Adiwiyata terutama Adiwiyata Nasional, minimal tingkat Provinsi untuk ikut tahun depan. Karena instrumen penilaiannya tidak jauh beda dengan penilaian gudep ramah lingkungan ini. Jadi, kita hanya memperbarui data yang sudah ada di masing - masing Pangkalan atau sekolah "tutupnya.

 

Pesan Kamabigus Pangkalan SMAN 1 Minas

Dalam Pengumuman Pangkalan atau Sekolah Terbaik 1, 2 dan Terbaik 3 Gugusdepan Ramah Lingkungan yang telah diumunkan malam  tanggal 24/10/2021 lalu,  membuat rasa bangga bagi Kak Namilistiyawati,S.Pd selaku Kamabigus Pangkalan SMA Negeri 1 Minas. Ia pun dengan semangat memberikan aplus pada Pembina Putri untuk maju kedepan mengambil Piala sebagai terbaik 2 se Kwartir Cabang Siak.


“Dengan menjadi Terbaik ke 2 dalam Penilaian Gugusdepan Ramah Lingkungan ini , membuat kami termotivasi kembali untuk lebih baik kedepan nya. Karena dengan adanya pembukaan Bimtek ini, banyak memberikan masukan bagi kami.,"imbuhnya. Ia pun berpesan,”Selaku kamabigus.Pangkalan SMA Negeri 1 Minas, saya harap semua Pembina Putra maupun Pembina Putri yang kemarin belum aktif , semoga dengan hasil ini bisa termotivasi lebih aktif lagj di Gugusdepan,” pungkasnya.


Hal senada juga disampaikan kak Martiyati Hutabarat S.Pd selaku Pembina Putri Pangkalan SMA Negeri 1 Minas yang mengatakan,”Terimakasih Anugerah Tuhan yang telah diberikan kepada kami hingga mendapatkan Terbaik 2 dalam Gugusdepan Ramah Lingkungan se Kwartir Cabang Siak ini. Semoga kedepannya kami bisa lebih giat lagi dan meraih prestasi 1 tentunya"harapnya ***

 

Kontributor: Kak Kak Syaf

Editor           : MJ Paslah


Tidak ada komentar

Posting Komentar