Kisah Swab Antigen di Tengah Hujan Deras dan Peserta Naik Motor dari Meranti

Tidak ada komentar
Kak Rahmat (Sebelah Kiri) Peserta Bimtek dari  Kwarcab Meranti gunakan sepeda motor menempuh 5 jam perjalanan 
menuju Buper Tengku Buang Asmara. (Foto: Kak Syaf)


Kwardariau.or.id, Siak Sriindrapura – Kini saatnya Gugus depan Gerakan Pramuka kian berbenah. Namun, perlu banyak even yang menunjang asa ini. Seperti salah satunya perhelatan Besar Bimbingan Teknis ( Bimtek) Gudep Ramah Lingkungan Se Sumatera yang dimulai 24 Oktober 2021 di Buper Tengku Buwang Asmara Siak Riau.

 

Kak Ajis Putra selaku Koordinator kesekretariatan menyampaikan, "Kegiatan ini dimulai dari persiapan penerimaan peserta Bimtek Ramah lingkungan se Sumatera " ujarnya saat acara pembukaan. Sebelum peserta sampai di sekretariatan, setiap peserta diswab antigen pada pos depan pendopo di buper tengku Buwang Asmara Siak "tambahnya.

 

Setelah pemeriksaan swab antigen, peserta menuju sekretariatan untuk mendaftarkan kehadiran peserta masing-masing utusan Kwartir Ranting se Siak, Kwartir cabang se Siak dan Kwartir Daerah Se Sumatera. “Setiap peserta yang telah mendaftarkan dirinya akan mendapatkan seminar kit dan baju peserta ", tambah Kak Ajis.

 

Team Medis Cek Antigen Peserta Bimtek Gudep Ramah Lingkungan

Team Medis melaksanakan Cek Antigen Peserta Bimtek Ramah Lingkungan


Dr.Liza Novita dari team medis mengatakan, "Harapan kami hendaknya Peserta Bimtek Datang Serentak, namun kami akan tes peserta berapapun yang datang ke Lokasi kegiatan " jelasnya. ”Untuk Alat Rapid Tes, kami membawa sebanyak 100 Buah. Sengaja kami bawa lebih, mana tahu panitia Bimtek Gudep Ramah Lingkungan mau di Rapid Tes juga", kata dr Liza menambahkan.

 

Setiap peserta yang datang mulai diperiksa tes rapid antigen satu-persatu. Peserta antusias, meski hujan turun deras. Bertempat di gedung utama atau pendopo utama. “Jumlah yang sudah di Rapid Tes sebanyak 18 orang dari 58 jumah perserta hasil nya Alhamdulillah negative", ujar Dr. Liza Novita  dari team medis.

 

Naik Motor Dari Kwarcab Meranti ke Buper Siak

Antusiasme peserta Bimtek kali ini ternyata tidak kaleng-kaleng. Seperti pengakuan Kak Rahmat dari cabang terjauh, cabang Meranti,“Berangkat dari kwartir cabang Kepulauan Meranti pada pukul 09.00 wib pagi menggunakan sepeda motor. Sampai disini pukul 14.00 , " ujar kak Rahmat utusan Pangkalan SDN 02 Tebing tinggi Kepulauan Meranti.

 

Hal senada disampaikan oleh teman sejawat yang berasal dari Kwarcab Meranti, Kak Amri. “Setelah kegiatan Bimtek gudep ramah lingkungan ini, bisa diterapkan sesuai dengan rencana program Kwartir Nasional " harapnya.

 

Kontributor: Kak Syaf

Editor           : MJ Paslah


Tidak ada komentar

Posting Komentar