Kwarcab Inhil Matangkan Persiapan Perkemahan Bakti dan Diklat

Tidak ada komentar
Kwardariau.or.id, Tembilahan - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 04.02 Indragiri Hilir, Riau melakukan Rapat Pemantapan Perkemahan Bakti Penggalang, Penegak, dan Diklat Pramuka Peduli Tahun 2021 di Graha Pramuka, Jalan R Soebrantas, Tembilaham, pada Senin malam (4/10/2021). 

Ketua panitia kegiatan Kak Mugiono mengatakan banyak perlengkapan yang harus disiapkan karena lokasi kegiatan berada di daerah perbukitan, yakni Bukit Condong di Kecamatan Kemuning perbatasan Provinsi Riau dengan Provinsi Jambi. 

"Sebelum rapat ini dilaksanakan kami sudah survei lokasi dan InsyaaAllah lokasinya sangatlah indah untuk berkegiatan. Semua sudah dikoordinasikan dengan masyarakat sekitar akan adanya kegiatan ini," ungkapnya. 

Kak Mugiono juga menjelaskan, lima hari sebelum kegiatan beberapa panitia sudah berada di lokasi. 

"Kegiatan yang dilaksanakan antara lain hiking, penjelajahan, dan penanaman pohon. Mohon kerjasamanya di kegiatan ini agar tidak ada permasalahan di lapangan nantinya," ujarnya. 

Rapat pemantapan ini dihadiri Ketua Kwarcab Inhil Kak Junaidi. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Budaya Kabupaten Indragiri Hilir ini berpesan kepada seluruh panitia agar bekerja keras menyiapkan segala sesuatu supaya kegiatan ini berjalan aman tertib dan lancar. Apalagi kegiatan ini sekaligus menjadi promosi wisata Kabupaten Indragiri Hilir. 

"Selain berkegiatan, di sana seluruh peserta bisa menikmati alam yang asri nan segar. Dan harapan saya mohon agar kita semua satu komando pada kegiatan ini," ujar KaKwarcab yang akrab disapa Kak Koteng ini. 

Mengenai sumber dana kegiatan ini silahkan berkoordinasi dengan ketua Harian Kak Ir.Junaidi An, M.Si agar nantinya keperluan konsumsi dan lain-lain bisa terpenuhi.**

Kontributor: Kak Said Abdul Azis
Editor: Kak Abbas Abdurrahman

Tidak ada komentar

Posting Komentar