Kwarcab Pekanbaru Selenggarakan KO dan Dianpimsat, Diikuti 42 Peserta

Tidak ada komentar
Ketua Kwarcab Pekanbaru menyerahkan tunggul latihan Pemimpin Kursus Orientasi Manajemen Kwartir Kak Irwan Yuliadi dan Ketua Tim Pelatih Gladian Pimpinan Satuan Kak Jacky Nurwandy. 

Kwardariau.or.id, Pekanbaru - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru menggelar Kursus Orientasi (KO) Manajemen Kwartir dan Gladian Pimpinan Satuan (Dianpimsat) pada Ahad (10/10/2021) di aula SMA Negeri 8 Pekanbaru. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pengetahuan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) dan Dewan Kerja Ranting (DKR) dalam mengelola satuan di ranting masing-masing.

Kegiatan diikuti oleh utusan 6 Kwarran yakni Sail, Tenayan Raya, Senapelan, Tuah Madani, Rumbai Timur, dan Payung Sekaki. Setiap Kwarran mengirimkan 7 orang peserta.

Acara dibuka langsung oleh Ketua Kwarcab Kak Masykur Tarmizi, dihadiri Wakil Ketua bidang pembinaan anggota dewasa, Wakil Ketua bidang pembinaan anggota muda, Sekretaris Kwarcab, Sekretaris Pusdiklatcab, Andalan Cabang, Ketua Dewan Kerja Cabang, dan undangan lainnya.

Ketua Kwarcab dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan Kursus Orientasi Manajemen Kwartir dan Gladian Pimpinan Satuan sudah dilaksanakan di 9 Kwarran, terakhir di Rumbai Barat. Sedangkan 6 Kwarran yang belum melaksanakan diselenggarakan langsung oleh Kwartir Cabang Pekanbaru.

“Terima kasih kepada Panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Dan kepada Tim Pelatih agar memberikan materi dengan sebaik-baiknya dan kepada peserta juga mengikuti kegiatan dengan baik" ucap Kak Masykur.

Selain itu, KaKwarcab berpesan agar kegiatan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan mematuhi protokol kesehatan. "Selama mengikuti kegiatan, mari patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau menggunakan hhandsanitiser," ujarnya.

Kak Masykur berharap semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini menambah pengetahuan peserta dalam mengelola Kwarran dan Dewan Kerja Ranting. 

Pembukaan Kursus ditandai dengan penyerahan tunggul latihan dari Ketua Kwarcab kepada Pemimpin Kursus Orientasi Manajemen Kwartir Kak Irwan Yuliadi dan Ketua Tim Pelatih Gladian Pimpinan Satuan Kak Jacky Nurwandy serta pemasangan tanda peserta secara simbolis.**

Kontributor: Irwan Yuliadi
Editor: Abbas Abdurrahman

Tidak ada komentar

Posting Komentar