Kwarda Riau Jadi Tuan Rumah Bimtek Gudep Percontohan Ramah Lingkungan Se-Sumatera

Tidak ada komentar
Kwardariau.or.id, Pekanbaru - Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau, siap menjadi tuan rumah kegiatan Bimbingan Teknis Gugus Depan Percontohan Ramah Lingkungan Regional Sumatera. Pelaksanaan kegiatan di Bumi Perkemahan Tengku Buwang Asmara, Kwartir Cabang Siak, pada 24-27 Oktober 2021.

Ketua Kwarda Riau HM Azaly Djohan menyampaikan, Bimtek yang akan diikuti oleh utusan dan seluruh Kwarda di Sumatera dan Kwartir Cabang se-Daerah Riau ini, dilaksanakan berdasarkan surat Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang menunjuk Kwarda Riau sebagai tuan rumah. Juga surat Kwarnas terkait dengan penyelenggaran Bimtek Gudep Percontohan Ramah Lingkungan itu sendiri. 

"Setiap Kwartir Daerah mengutus dua orang peserta. Demikian juga Kwarcab se-Riau," ujar Azaly, Sabtu (23/10/2021). 

"Masing-masing Kwartir Ranting di Siak juga mengirim 1 utusan," sambungnya. 

Gudep Ramah Lingkungan menjadi ujung tombak bagi pelaksanaan Gerakan Pramuka cinta lingkungan, karena memuat arahan untuk mendorong adanya perubahan prilaku bagi peserta didik dan pembina/pamong dalam memperbaiki, menjaga, mengelola lingkungan hidup untuk keberlangsungan generasi sekarang dan mendatang. 

Kwarcab Siak sendiri, pasa peringatan Hari Pramuka ke-60 pada Agustus lalu, dianugerahi penghargaan Kategori Kepeloporan dalam Implementasi Gugus Depan Ramah Lingkungan yang Terintegrasi. Penghargaan itu diserahkan Ketua Kwarnas Budhi Waseso secara virtual dan diterima Ketua Kwarcab Siak diwakili Sekretaris Kwarcab, Mahadar.**


Kontributor: AA Rahman

Tidak ada komentar

Posting Komentar