SLB Selatpanjang Ikuti Pertemuan Nasional Pramuka Berkebutuhan Khusus

Tidak ada komentar
Dua Pramuka Berkebutuhan Khusus SLB Negeri Selatpanjang tengah mempraktikkan cara mendirikan tenda saat kegiatan Pertemuan Nasional Pramuka Berkebutuhan Khusus yang digelar secara daring, Selasa (26/10/2021). Foto: Amrul




Kwardariau.or.id, Selatpanjang - Dua Pramuka Luar Biasa Selatpanjang berkesempatan mengikuti Pertemuan Nasional Pramuka Berkebutuhan Khusus yang digelar secara daring pada 26 sampai 30 Oktober 2021. Kedua pramuka berkebutuhan khusus tersebut merupakan anggota pramuka Gugusdepan 01.093 - 01.094 SLB Negeri Selatpanjang, Kepulauan Meranti.

Kedua peserta tersebut yaitu Abdul Gopur yang didampingi pembina Darmawan SAg dan Siti Azizah yang didampingi pembina Mujiatin. Apalagi pada kegiatan yang digelar daring tersebut, semua peserta turut didampingi para pembina. Dari dua peserta didampingi masing-masing satu pembina.

"Karena ini kegiatan berkebutuhan khusus makanya didampingi secara optimal. Disamping itu kami juga telah melakukan persiapan jauh-jauh hari. Seandainya ada kegiatan Pramuka Berkebutuhan Khusus ditingkat Kwartir Daerah ataupun Nasional, kami sudah siap," ungkap Kak Darmawan, Selasa (26/10/2021) pagi.

" Kami juga tetap mengevaluasi pembina- pembina yang ada di gugusdepan. Sehingga peserta didik mendapatkan hasil yang memuaskan," tambah Agusrizal menimpali.

Sementara itu, Kepala SLB Negeri Selatpanjang Nofelinda, SS mengapresiasi kegiatan Pertemuan Nasional Pramuka Berkebutuhan Khusus tersebut. Apalagi selama masa pandemi, kegiatan sempat tidak berjalan sebagaimana biasanya.

"Kalau dapat kegiatan seperti ini dapat digelar secara langsung tatap muka, bukan daring lagi. Sebab pertemuan pramuka secara langsung dapat membuat perserta didik kita lebih meningkatkan kemampuan dan pengetahuanya mereka," ujar Nofelinda

Kontributor : Kak Amrul 
Editor          : Kak Lukman Prayitno


Tidak ada komentar

Posting Komentar