Tim Medis Siap Lakukan Tes Bagi Peserta dan Panitia Bimtek Gudep Ramah Lingkungan

Tidak ada komentar

Kwardariau.or.id, Siak Sriindrapura - Sebanyak 4 tenaga kesehatan dari Puskesmas Mempura, Kabupaten Siak siap melakukan tes antigen bagi peserta dan panitia kegiatan Bimbingan Teknis Gugusdepan Percontohan Ramah Lingkungan. Keempatnya sudah berada di Bumi Perkemahan Tengku Buwang Asmara, Siak Sriindrapura. 

Bimtek Gudep Ramah Lingkungan akan dibuka hari ini, Ahad, 24 Oktober 2021. Sesuai aturannya, selama kegiatan diterapkan protokol kesehatan cecara ketat. Karenanya, sebelum memasuki Buper, seluruh peserta juga panitia harus menjalani tes antigen Covid-19. 

Menurut salah seorang tenaga kesehatan, dr Liza Novita, tim medis akan menggunakan alat pelindung diri (APD) guna mencegah penyebaran Covid-19. Mereka juga sudah menyiapkan alat tes antigen cukup banyak. 

"Untuk alat rapid test, kami membawa sebanyak 100 buah. Sengaja kami bawa lebih, mana tahu panitia Bimtek Gudep Ramah Lingkungan mau di-rapid test juga," katanya. 

"Harapan kami peserta Bimtek datang serentak. Namun kami akan tunggu peserta berapapun yang datang ke lokasi kegiatan," jelasnya. 

Dalam edaran Kwartir Daerah Riau, Bimtek Gudep Percontohan Ramah Lingkungan ini dilaksanakan 24-27 Oktober 2021. Pesertanya adalah utusan dari Kwarda se-Sumatra masing-masing 2 orang, Kwartie Cabang se-Riau masing-masing 2 orang, dan 1 orang dari setiap Kwartir Ranting di Kwarcab Siak.**

Kontributor: Kak Syaf
Editor: AA Rahman

Tidak ada komentar

Posting Komentar