Tutup Pelatihan Kehumasan Riau 2021, ini Pesan Ka. Kwarda

Tidak ada komentar

Ketua Kwarda Riau Kak HM.Azaly Djohan melepas tanda peserta secara simbolis pada Penutupan Pelatihan Kehumasan se-Daerah Riau, Ahad (3/10/2021).


Kwardariau.or.id, Pekanbaru – Ketua Kwartir Daerah Riau Kak HM Azaly Djohan SH mengharapkan peranan kehumasan selain memanfaatkan media yang ada juga memanfaatkan setiap anggota Pramuka di daerah ini untuk mewartakan kegiatannya, kegiatan regunya, atau kegiatan ambalannya.

Menurut KaKwarda Riau, banyak kegiatan positif yang dapat kita informasikan dari hal kecil sampai yang besar kepada masyarakat seperti membantu lalu lintas, membantu menyeberangkan orang tua atau anak-anak, membantu menyemprotkan desinfektan atau sebagai relawan Covid-19, dan lainnya, yang kalau disampaikan dan informasinya dilakukan secara bagus, akan mendapat tempat di hati masyarakat. Dan pada gilirannya Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter akan mendapat tempat di hati kaum generasi muda.

Hal tersebut disampaikan KaKwarda dalam sambutannya saat menutup Pelatihan Kehumasan Se-Daerah Riau tahun 2021, Ahad (3/10/2021) siang, di Pekanbaru.

“Telah tiga hari kakak-kakak dan adik-adik mendapat informasi mengenai Kehumasan sebagai bagian yang sangat penting bagi organisasi yang kita cintai ini. Untuk itu saya mengharapkan kakak-kakak dan adik-adik dapat mengembangkannya di Kwartir dan satuan masing-masing, sehingga citra positif anggota Pramuka dan Gerakan Pramuka sebagai organisasi mendapat tempat di hati masyarakat terutama generasi muda di daerah kakak-kakak,” ungkap Kak Azaly.

Anggota Mabida Harian Gerakan Pramuka Riau Kak Prof Soewardi MS menyerahkan hadiah kepada peserta terbaik 2 Pelatihan Kehumasan se-Daerah Riau pada penutupan Pelatihan.

KaKwarda juga menyampaikan, pada masa bakti ini, Kwarda Riau terus berbenah agar peran kehumasan dan juga informatika terus berkembang agar kegiatan-kegiatan Kepramukaan dapat disampaikan kepada masyarakat baik melalui media sosial, media elektronik, maupun media cetak.

“Tahun ini kita coba untuk membuat suatu sistem aplikasi yang memudahkan adik-adik dan kakak-kakak mendapat informasi, serta berkomunikasi dengan mudah sehingga kegiatan-kegiatan maupun aktivitas-aktivitas anggota Pramuka terus dapat di-update,” ujarnya.

“Harapan kami, kepada kakak-kakak dan adik-adik agar dapat memanfaatkan aplikasi dan juga dapat dikembangkan terus untuk memudahkan bagi kita dalam melakukan aktivitas dan kegiatan-kegiatan Kepramukaan,” tambah Kak Azaly.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Kak Irwan Yuliadi menyampaikan, kegiatan pelatihan diikuti oleh 44 peserta dari seluruh Kwartir Cabang di Riau, utusan Pusat Informasi dan Protokoler (Pusinfo) Kwarda Riau, serta Dewan Kerja Daerah (DKD) Riau.

Materi pelatihan diberikan oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya, seperti Wakil Ketua Kwarda Riau Bidang Humas Kak Riza Pahlefi, Andalan Bidang Humas Kak Joni Paslah, Kepala Pusinfo Kwarda Riau Kak Jefry Hunter, Pengurus Pusinfo Kak Oki Helfiska, Kak Abbas Abdurrahman, Kak Lismar Sumirat, dan Kak Irwansyah, serta Peminpin Redaksi Tribun Pekanbaru Syarif Dayan.

Kak Irwan mengharapkan pelatihan ini tidak berakhir dengan ditutupnya kegiatan, tetapi seluruh peserta bisa terus mengembangkan diri di Kwarcab masing-masing. Bahkan bisa saja mengadakan pelatihan serupa agar peran humas di Kwarcab menjadi semakin baik.**


Penulis : Abbas Abdurrahman


Tidak ada komentar

Posting Komentar