Geladian Pimpinan Regu Penggalang digelar, ini harapan dan pesan Ketua Kwarda Riau

Tidak ada komentar


Ketua Kwarda Riau H.M.Azaly Djohan menyerahkan tunggul latihan kepada Ketua Tim Pelatih Geladian Pimpinan Regu Penggalang se-Daerah Riau  M.Kasir pada pembukaan, Rabu sore, 17/11/2021 di Hotel Mona Plaza Pekanbaru



Kwardariau.or.id, Pekanbaru – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau menggelar Geladian Pimpinan Regu (Dianpimru) Penggalang se-Daerah Riau yang dilaksanakan pada tanggal 17 s.d 20 November 2021 bertempat di Hotel Mona Plaza Pekanbaru. Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Kwarda HM Azaly Djohan pada Rabu sore, 17/11/2021.

Ketua Panitia Pelaksana Rasul Pratama Mulia dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya Dianpimru ini adalah membentuk pemimpin regu dan wakil pemimpin regu yang baik dan cakap. Selain itu, memberikan latihan praktek secara praktis kepada para pemimpin regu dan wakil regu penggalang, dalam usaha mempraktekkan sistem beregu sebagai bekal untuk mengelola dan memimpin regunya, serta membantu kerjasama yang baik dalam pasukannya.  

“tema kegiatan ini adalah Pramuka Penggalang berlatih dan berkarya untuk pemimpin masa depan” kata Rasul.

“Adapun jenis kegiatan Dianpimru adalah upacara, olahraga, materi pokok yang terdiri dari kepemimpinan, public speaking, pengetahuan kepramukaan, wawasan kebangsaan, keterampilan kepramukaan, upacara satuan, pengelolaan administrasi regu, permainan dan penjelajahan” tambahnya.

“Peserta Dianpimru merupakan Pemimpin Regu/Wakil Pemimpin Regu utusan Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Daerah Riau” ujarnya.

Ketua Kwarda Riau H.M.Azaly Djohan memasang tanda peserta kepada perwakilan peserta pada pembukaan Geladian Pimpinan Regu Penggalang se-Daerah Riau, Rabu, 17/11/2021

“dengan rincian, Kwarcab Indragiri Hulu tidak mengirimkan peserta, Indragiri Hilir 2 putra 2 putri, Kampar 2 putra 2 putri, Bengkalis 2 putra 2 putri, Kota Dumai 2 putra 2 putri, Kota Pekanbaru 2 putra 3 putri, Kuantan Singingi 2 putra 2 putri, Rokan Hulu 2 putra 2 putri, Siak 2 putra 2 putri, Rokan Hilir 2 putra 2 putri, Pelalawan 2 putra 1 putri dan Kepulauan Meranti 2 putra 2 putri” jelasnya.

“total keseluruhan peserta adalah 44 orang terdiri dari 22 putra dan 22 putri” tambahnya.

Ketua Kwarda Riau HM Azaly Djohan dalam sambutannya menyampaikan Dianpimru merupakan upaya menanamkan jiwa kepemimpinan anggota Pramuka sejak dini, serta memberikan karakter kepemimpinan, maka kegiatan yang berlangsung saat ini menjadi sangat penting untuk diselenggarakan dengan tujuan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda.

 Dengan memberikan pembekalan tentang wawasan nasionalisme, wawasan kepemimpinan, meningkatkan kualitas pengetahuan, keterampilan dan sikap tanggung jawab, serta memantapkan kemampuan kepemimpinan yang dimiliki para Pramuka Penggalang, maka kelak tumbuh generasi muda yang tangguh berkepribadian dan mampu bersaing secara sehat” kata Azaly Djohan.

Oleh karena itu, semangat belajar, semangat menambah pengetahuan dan wawasan harus selalu tumbuh, kalian harus bisa mempersiapkan diri menghadapi tantangan dan sebagai bagian dari perkembangan dunia, karena sejarah bangsa ini akan ditentukan oleh pemudanya” jelasnya.

Untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, harus disiplin di segala bidang, tangguh secara fisik dan mental” ujarnya.

melalui kegiatan ini diharapkan para Pemimpin Regu mempunyai jiwa patriotisme dan nasionalisme, memiliki rasa cinta terhadap tanah air yang sangat tinggi, sekaligus sikap hormat-menghormati, toleransi dan sopan santun” tambahnya.

Akhirnya kepada adik-adikku sekalian, manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar menjadi pemimpin yang baik, berdisiplin dan memiliki dedikasi yang tinggi untuk mencapai hasil yang terbaik, sehingga mampu menciptakan tatanan nilai hidup dan kehidupan bangsa yang lebih baik” harap beliau.

Demikian beberapa hal yang perlu saya sampaikan, dengan mengucap "bismillahirrohmanirrohim” Geladian Pimpinan Regu se-Daerah Riau tahun 2021 , secara resmi saya nyatakan dibuka dan dapat dimulai” kata beliau membuka acara.

Hadir saat pembukaan kegiatan, Bendahara Mabida Harian Gerakan Pramuka Riau Amrin Am, Anggota Mabida Harian Prof. Soewardi MS, Wakil Ketua Kwarda bidang pembinaan anggota muda Jon Haril, Kepala Pusdiklatda Riau Sarifuddin, Andalan, Tim Pelatih dan undangan lainnya.

Penulis : Kak Irwan Yuliadi
Editor  :  Kak Abbas Abdurrahman

Tidak ada komentar

Posting Komentar