Gudep SMA Negeri 1 Pulau Merbau Peringati Hari Pahlawan.

Tidak ada komentar
2



Kwardariau.or.id,  Pulau Merbau - Gugusdepan 06.067-06.068 SMA Negeri 1 Pulau Merbau turut memperingati Hari Pahlawan ke-76 dengan menggelar upacara, Rabu (10/11/2021) siang. Kegiatan mengusung tema Pahlawanku Inspirasiku tersebut diikuti 50 Pramuka Penegak.

Menurut pembina upacara Peringatan Hari Pahlawan, Suharno S.Ag, MM, pelaksanaan upacara tersebut dimaksudkan agar peserta dapat mengingat dan mengenang jasa dan sejarah bagaimana pahit para pahlawan yang telah bertempur melawan pasukan penjajah.

"Mudah-mudahan acara seperti ini dapat dilaksanakan di tahun mendatang dengan lebih baik lagi. Semoga kita semua dapat bersyukur terhadap perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi membela tanah air tercinta," tuturnya.

Wakil Kesiswaan SMA Negeri 1 Pulau Merbau, Desy Haryani,S.pd juga menyampaikan bahwa kegiatan ini, sangat bagus untuk generasi muda agar Anggota Pramuka Tahu bahwa bertapa pentingnya mengenang jasa para pahlawan, yang pada saat itu beperang melawan penjajahan, sehingga kita semua bisa merasakan hasil dari perjuangan para pahlawan.

lanjunya lagi, Pelaksanaan Upacara pada hari ini yang dilaksanakan anggota penegak gugus depan 06.067-06.068 sudah  bagus, agar kedepannya lebih baik lagi 

"Saya meminta kepada adek-adek khususnya anggota paramuka pangkalan SMA Negeri 1 Pulau Merbau untuk meningkatkan Latihannya supaya lebih bagus lagi untuk kedepannya," ujar Desy diamini Pelatih Kwarcab Kepulauan Meranti, Thoibah S.Ag dan Pembina Putra Dedi Hariyanto, S.Pd 

Sementara itu, Guru Sejarah SMAN 1 Pulau Merbau Aisyah, S.Pd mengaku cukup puas dengan pelaksanaan kegiatan tersebut. "Semua ini adalah salah satu ide yang cemerlang bagi anggota Pramuka SMA Negeri 1 Pulau Merbau, tetap semangat dan terus di jalani kegiatan hari hari besar," kata Aisyah.

Penulis: Amrul
Editor : Lukman Prayitno




Tidak ada komentar

Posting Komentar