Ketua Harian Kwarcab Meranti Ikut Ziarah Makam Pahlawan

Tidak ada komentar


Kwardariau.or.id, Selatpanjang, - Peringatan Hari Pahlawan ke 76 Tahun 2024 dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dengan melakukan upacara bendera diseluruh dan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Rabu (10/11/2021) siang. Kegiatan ini turut diikuti jajaran pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti.


Kegiatan Peringatan Hari Pahlawan di Kepulauan Meranti saat kegiatan ziarah, juga diikuti acara tabur bunga dan mengheningkan cipta di TMP Jalan Pahlawa, Desa Alah Air Kecamatan Tebing Tinggi di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 

Ketua Kwartir Cabang Kepulauan Meranti, yang diwakili Ketua Harian, H. Arifuddin Ali, SH mengutarakan, pihaknya mengikutsertakan hampir 30 orang Pramuka Penegak. Mereka terdiri dari Dewan Kerja Cabang dan Pramuka Penegak di Selatpanjang dan sekitarnya.


"Selain ikut serta di acara yang digelar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, hampir seluruh Kwaran dan Gudep yang tersebar di 9 Kecamatan melakukan hal yang sama sebagai wujud pengakuan, penghormatan dan penghargaan kepada para pelaku perjuangan. Ini sekaligus untuk menggugah semangat Anggota Pramuka dalam menuntut ilmu serta bersama masyarakat membangun bangsa," ungkapnya.


Dikatakan Arifuddin yang juga merupakan Kabag Ortal Kantor Bupati Meranti tersebut, untuk mempersiapkan kader-kader Pramuka yang handal, pihaknya selalu mengedepankan PDMPK (Prinsip-Prinsip Dasar Metodik Pendidikan Kepramukaan).


“Kedelapan PDMPK itu adalah kewajiban terhadap Tuhan dan Agama, setia kepada bangsa dan Negara, persahabatan dan persaudaraan sedunia, menolong sesama hidup, satya dan darma pramuka, kesukarelaan, non politik dan metode latihan yang unik atas dasar sistem beregu, sistem tanda kecakapan dan kegiatan di alam terbuka” pungkas Arifuddin.


Penulis : Amrul
Editor : Lukman Prayitno


Tidak ada komentar

Posting Komentar