Puluhan Penggalang Pulau Merbau Ikuti Perjusami di Gudep SDN 6 Renak Dungun

Tidak ada komentar



Kwardariau.or.id, Pulau Merbau - Puluhan Pramuka Penggalang di Pulau Merbau turut mengikuti kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) di Desa Renak Dungun, Kecamatan Pulau Merbau. Kegiatan yang mengangkat tema 'Menuju Pramuka Maju' tersebut digelar di Gugusdepan 06.41.06.42 Pangkalan Sekolah Dasar Negeri 6 Desa Renak Dungun, 5-7 November 2021.

Koordinator kegiatan, Kak Syafri,S.Pd SD mengatakan, Perjusami tersebut diikuti puluhan Pramuka Penggalang dari empat pangkalan sekolah Dasar. Keempat SD ini yaitu, SD Negeri 6 Renak Dungun, SD Negeri 14 Baran Melintang, SD Negeri 5 Baran Melintang dan SD Negeri 11 Pangkalan Balai.

“Ada empat pangkalan SD yang ikut serta pada Perjusami kali ini. Saya berharap, melalui kegiatan ini anak-anak lebih meningkatkan minatnya di pramuka dan mengenal lebih dalam kepramukaan" ucap Kak Syafri yang juga Kamabigus Gudep 06.41 -06.42 pangkalan SD Negeri 6 Renak Dungun.

Dikatakan Kak Syafri, selama kegiatan ini berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, serta menjaga jarak. 

Disisi lain Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti, Hj Rinarni Melalui Wakil Ketua Humas Dan Informasi Kak Risdianto, S.Pd saat dijumpai mengapresiasi gudep - gudep yang aktif untuk melasakan kegiatan kepramukaan. Apalagi, selama pandemi covid-19 kegiatan-kegiatan Kepramukan di Kepulauan Meranti sempat terhenti.

"Dengan meredanya Pandemi Covid-19 gugusdepan sudah mulai lagi menggelar kegiatan-kegiatan kepramukan. Tentunya kami selaku pengurus Kwartir Cabang juga menghimbau seluruh gudep yang sudah melaksanakan kegiatan tatap muka, untuk tetap menaati prokes kesehatan" tutur Risdianto.

Penulis: Amrul Rizal
Editor: Lukman Prayitno




Tidak ada komentar

Posting Komentar