BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Tingkatkan Pengelolaan Dewan Kerja, Kwarda Riau Adakan Kursus Pengelola Dewan Kerja

Wakil Gubernur Riau Kak Edy Natar Nasution memasang tanda peserta kepada perwakilan peserta sebagai tanda dibukanya KPDK se-Daerah Riau, Jum'at (26/11/2021) malam di Balai Serindit Gedung Daerah Riau




Kwardariau.or.id, Pekanbaru – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau melalui Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega atau Dewan Kerja Daerah menyelenggarakan Kursus Pengelola Dewan Kerja (KPDK) se-Daerah Riau pada tanggal 25 s.d 28 November 2021 bertempat di Hotel Angkasa Garden Pekanbaru. Wakil Gubernur Riau H. Edy Natar Nasution selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Riau membuka acara KPDK pada Jum’at (26/11/2021) malam bertempat di Balai Serindit Gedung Daerah Riau.

Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka yang diwakili oleh Wakil Ketua/Ketua Komisi Kehumasan dan Informatika Berthold DH Sinaulan dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual mengajak peserta dan penyelenggara KPDK Daerah Riau agar memanfaatkan kursus sebagai sarana peningkatan pengetahuan dan kemampuan mengelola dewan kerja baik di tingkat Daerah, Cabang, sampai ke tingkat ranting.

“melalui kursus ini pula, diharapkan adik-adik dapat menjadi kader pemimpin masa depan, baik di bidang pemerintahan, swasta maupun di bidang lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara” kata Berthold.  

Beliau juga menyampaikan pesan Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka pada apel besar Hari Pramuka ke-60 yang lalu antara lain mengatakan agar seluruh anggota Gerakan Pramuka untuk giat belajar dimana saja, kapan saja, dengan siapa saja.

Kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi setinggi-tingginya, selalu adaptif mengejar kemajuan teknologi, mengikuti perkembangan zaman dengan cepat, fleksibel dan harus cerdik tapi jangan pernah lupa dengan identitas bangsa membangun karakter kebangsaan yang kokoh, mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang sejati, menjaga NKRI dan juga merawat kebhinekaan. 


Wakil Gubernur Riau H. Edy Natar Nasution dalam sambutannya menyampaikan beliau terus mendapat laporan bahwa Gerakan Pramuka di Riau rutin melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi generasi muda di daerah Riau. 

“Meskipun dengan keterbatasan akibat pandemi Covid-19, saya mengharapkan Gerakan Pramuka khususnya di Propinsi Riau menjadi garda terdepan dalam usaha pembinaan generasi muda terutama di daerah Riau” katanya.

“Apalagi di usia yang ke-60 ini saya mengharapkan Gerakan Pramuka menjadi tetap yang “terdepan bergerak”  dalam menghadapi masalah-masalah kaum muda, sosial masyarakat serta “berbakti tanpa henti” bahu membahu bersama pemerintah di tengah-tengah masyarakat berdampak pandemi saat ini” tambah mantan Danrem 031 Wirabima ini.

Ketua Kwarda Riau HM Azaly Djohan mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah Provinsi Riau yang terus mendukung dan membantu dalam pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka, khususnya di daerah Riau selama ini.


Ketua Kwarda Riau Kak HM Azaly Djohan menyerahkan tunggul latihan kepada Ketua Tim Pelatih KPDK se-Daerah Riau Herry Syahrial pada pembukaan kegiatan, Jum'at (26/11/2021) di Balai Serindit Gedung Daerah Riau

“Kami berharap bimbingan dan perhatian yang telah diberikan tentu lebih baik lagi, agar pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka di Propinsi Riau menjadi terbaik” katanya.

“Harapan kami, perhatian tersebut dapat terus ditingkatkan dari tahun ke tahun agar pembinaan generasi muda melalui Gerakan Pramuka di daerah Riau dapat terus dilaksanakan sehingga anak-anak muda kita tumbuh dengan jiwa dan karakter yang kuat, mandiri, inovatif serta kreatif” harap beliau.

Ketua Sangga Kerja KPDK se-Daerah Riau Raka Teguh Pratama dalam laporannya menyampaikan tujuan diadakannya KPDK adalah membina, mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan Pramuka Penegak dan Pandega serta Dewan Kerja diharapkan dapat melaksanakan tugasnya antara lain mengarahkan, menambah wawasan, serta mengasah kemampuan anggota dewan kerja dalam merencanakan, mengorganisasikan dan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di Kwartir dan wilayah kerjanya.

“peserta KPDK Daerah Riau tahun 2021 merupakan anggota Dewan Kerja Cabang se-Daerah Riau dengan komposisi yang telah disesuaikan sebagai berikut Indragiri Hulu 4 orang, Indragiri Hilir 4 orang, Kampar 3 orang, Bengkalis 3 orang, Kota Dumai 4 orang, Kota Pekanbaru 3 orang, Kuantan Singingi tidak mengutus, Rokan Hulu 3 orang, Siak 3 orang, Rokan Hilir tidak mengutus, Pelalawan 3 orang, Kepulauan Meranti 3 orang dan Dewan Kerja Daerah Riau 3 orang” kata Raka.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Wakil Gubernur Riau kepada perwakilan peserta dan penyerahan tunggul latihan oleh Ketua Kwarda Riau kepada Ketua Tim Pelatih KPDK Herry Syahrial.

Penulis : Kak Irwan Yuliadi 


« PREV
NEXT »