Tutup Lokakarya, Ketua Komisi Kehumasan dan Informatika Kwarnas Berharap Orta Pusinfo Segera Terbit

Tidak ada komentar



Sumber: Pramuka.id


Kwardariau.or.id, Jakarta – Organisasi dan Tata Kerja (Orta) atau Petunjuk Penyelenggaraan (Jukran) Pusat Informasi Gerakan Pramuka diharapkan segera terbit dan dapat memberi dampak positif bagi Gerakan Pramuka.

“Orta Pusinfo akan menjadi panduan Pusat Informasi Gerakan Pramuka, dan diharapkan dapat menjadi tuntunan juga bagi pengelolaan kehumasan di jajaran kwartir,” ucap Waka Kwarnas/Ketua Komisi Kehumasan dan Informatika, Kak Berthold DH Sinaulan saat menutup Lokakarya Kehumasan Pramuka, Minggu (31/10/2021) siang di Pusdiklatnas, Cibubur, Jakarta.

“Kita harapkan dalam waktu dekat ini, tim Pokja Orta Pusat Informasi Gerakan Pramuka segera bergerak cepat untuk menyelesaikan tugasnya, sehingga dapat segera disahkan oleh Ketua Kwartir Nasional,” tambah Kak Berthold.

Sementara itu Andalan Nasional, Komisi Kehumasan dan Informatika selaku Ketua Pelaksana Lokakarya Kehumasan Pramuka, Kak Untung Widyanto sangat mengapresiasi semua pihak atas teselenggaranya Lokakarya Kehumasan Pramuka dengan lancar dan sukses.

Kak Untung mengatakan keterlibatan Kwartir Daerah seluruh Indonesia mulai dari pembukaan, Sabtu (30/10/2021) hingga Minggu ( 31/10/2021) baik secara luring maupun daring sangat membanggakan.

“Selama dua hari kehadiran kakak-kakak berdiskusi dan berbagi pengalaman mengelola Pusat Infornasi mewarnai Lokakarya ini,” kata Kak Untung Widyanto.

“Lokakarya Kehumasan menjadi awal yang baik bagi kita semua untuk melangkah bersama dan diharapkan menghadirkan sinergi yang baik bagi kita semua, pelaku kehumasan di seluruh jajaran kwartir dalam menyebarluaskan informasi pramuka,” tambah Kak Untung.

Sementara itu, Kepala Pusinfo Kwarda DIY, Kak Choiri Setiawan saat memberikan pandangan umumnya, bahwa kegiatan lokakarya ini sangat istimewa bagi Gerakan Pramuka.

“Pertemuan ini sebagai wujud nyata kita semua untuk terus berkolaborasi antara pelaku kehumasan dari tingkat nasional hingga seluruh jajaran kwartir di Indonesia,” tambah Kak Choiri.

Menurut kak Choiri, Gerakan Pramuka punya potensi yang sangat besar, ini menjadi modal besar buat Gerakan Pramuka dalam menjalankan misi kehumasannya.

Hal senada disampaikan Kak Irwan Yuliadi, anggota Pusinfo Kwarda Gerakan Pramuka Riau yang menyampaikan pandangannya secara daring, melalui kegiatan ini banyak ilmu, pengetahuan yang kita dapat.

“Materi yang disampaikan oleh narasumber berkualitas dan mumpuni, tentu sangat berguna bagi kami pengelola Pusat Informasi di daerah,” kata Kak Irwan.


Tulisan Artikel
Sumber : Pramuka.id
Editor : Febriko

Tidak ada komentar

Posting Komentar