Antusias, Peserta Jamda 2021 dapat Pengalaman Baru yang Seru

Tidak ada komentar
Foto: Kak Herry Budiansyah tengah menjelaskan teknik fotografi kepada para peserta Jambore Daerah Riau 2021, Sabtu (18/12/2021). Foto: Adrian Eko Desrilianto



Kwardariau.or.id, Pekanbaru - Antusias, Peserta Jamda 2021 dapat Pengalaman Baru yang Seru - Perhelatan giat Jambore Daerah Riau 2021 sudah dimulai. Beberapa giat sudah diikuti anggota Pramuka penggalang, mulai dari pelatihan soft skill jurnalistik, memanah, membidik sasaran dengan alat paitball hingga karya wisata ke Museum Riau pada Sabtu (18/12/2021).

Para peserta terlihat antusias dalam mengikuti giat tersebut. Bahkan, ada beberapa peserta yang mengaku baru pertama kali mengikuti giat kemahiran khusus paitball dan memanah. Sebagai pemateri, para andalan cabang hingga profesional dihadirkan.

Seperti kak Tommy Wahyudi yang menjadi instruktur dalam giat paintball, kak Mahyuzar menjadi instruktur di kehiatangmemanah, Sekretaris Pusinfo Kwarcab Pekanbaru Kak Herry Budiansyah dan kak Said dalam kegiatan jurnalistik.

Sebagaimana disebutkan Ketua Panitia Pelaksana, Kak Ario Wibowo seluruh peserta Jamda Riau 2021 diberikan agenda giat yang berbeda dengan sistem lingkaran. Artinya, para peserta akan digililr tiap giat hingga seluruh peserta mengikuti giat itu sendiri.

"Jadi masing-masing peserta mengikuti secara bergiliran. Jadi mereka semua mendapatkan ilmu dari sini secara keseluruhan dan merata dengan pendampingan orang dewasa," ujar Kak Ario.

Sementara itu, untuk giat bindam dan pimkon, panitia Jamda menyiapkan agenda tersendiri. Salah satunya pelatihan dan pengenalan aplikasi Simuka. Ditambahkan Ario, seluruh giat tetap mengedepankan protokol kesehatan karena pandemi masih belum berakhir.

Penulis: Kak Adrian Eko Desrilianto
Editor: Kak Lukman Prayitno

Tidak ada komentar

Posting Komentar